Follow Us

Flame Fest: Festival Baru yang Nggak Cuma Fokus di Pulau Jawa

Alvin Bahar - Kamis, 09 Februari 2023 | 18:48
Aksi Fiersa Besari di Flame Fest
@bobby_py

Aksi Fiersa Besari di Flame Fest

HAI-ONLINE.COM - Mengawali tahun 2023, BOLDMUSIC menyelenggarakan Flame Fest yang digadang sebagai The Biggest Music Festival on Tour 2023.

Gelaran ini bakal dihelat di 10 kota besar di Indonesia selama dua hari pada setiap kotanya.

Kota-kotanya adalah Jambi, Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, Tangerang, Makassar, Surabaya, Purwokerto, Solo, dan Jakarta serta dimeriahkan sederet musisi kenamaan Tanah Air.

Destinasi pertama yang dikunjungi Flame Fest adalah Jambi, tepatnya di halaman parkir bandara lama Jambi pada tanggal 4 dan 5 Februari 2023 yang lalu.

Pantauan HAI, selama dua hari, sejumlah guest star lintas genre berhasil menghibur dengan deretan hits yang membuat ‘pecah’ suasana ribuan pengunjung yang hadir.

Beberapa nama besar yang ada di line-up Flame Fest antara lain Noah, Feel Koplo, Fiersa Besari, Okaay, Onadio Leonardo, Sal Priadi, Setia Band, Vierratale, Hindia, hingga Fourtwnty.

Selain itu juga ada performance dari band atau musisi yang mengikuti band audition Flame Fest serta ’local heroes’ dari Jambi.

Sejumlah musisi penampil Flame Fest di Jambi mengaku puas dengan aksi mereka di Flame Fest.

Fiersa Besari misalnya. Ia mengatakan, “Acara Flame Fest ini keren banget. Bukan cuma dari penyelenggaranya yang responsif tapi yang paling saya notice itu sound-nya enak banget, penontonnya juga nyanyi semua. Dan itu pengaruh banget ke perform saya dari lagu pertama sampai terakhir jadi jarang miss dan menikmati banget. Nggak sabar untuk tampil lagi di event ini. Flame Fest gokil!”Hal senada juga diungkapkan oleh Vierratale. Bagi grup musik yang dipunggawai oleh Kevin Aprilio (piano/keybord), Widy Soediro Nichlany (vokal), dan Raka Cyril Damar (gitar) ini, atmosfer dari para Vierrania, sebutan untuk penggemarnya sangat hangat dan syahdu. Tak jarang paduan suara berjamaah terjadi ketika sederet hits dipersembahkan.

Baca Juga: Vokalis Bruce Dickinson dari Iron Maiden: Ini Cara Gue Merawat Suara

“Flame Fest event-nya seru banget, Jambi keren banget euforianya asyik. Mereka (penonton) enjoy banget nonton semua performer dari awal sampai akhir sangat antusias dan tertib. Semoga Flame Fest bisa terus digelar dan lancar,” ucap Widy Vierratale.

Namun kalo dari panitia, Flame Fest ini konsepnya apa sih?

“Kami mau membuat sesuatu yang berbeda dari festival musik atau tur musik yang biasa dengan lineup keren dan berjumlah banyak. Untuk pemilihan kotanya, kami mencari kota-kota yang memiliki minat besar untuk sebuah festival musik. Flame Fest bukan hanya bisa nonton guest star, di dalam venue kami juga menyuguhkan banyak experience keren yang wajib dicoba,” papar Jane Susanto, perwakilan BOLDMUSIC. Ia melanjutkan, untuk pemilihan line-up dari guest star Flame Fest berupaya agar musisi yang digaet belum pernah atau jarang tampil di kota tersebut. Dengan begitu, animo pengunjung jadi tinggi dan jadi suatu pengalaman yang tak boleh terlewatkan.“Jadi beberapa performers yang kami undang ke Flame Fest adalah mereka yang belum pernah datang ke kota tersebut. Selain itu juga tentu kami mempertimbangkan fans mereka di kota yang itu sendiri. Semoga Flame Fest berikutnya mendapat sambutan yang meriah juga dari masyarakat Banjarmasin, seperti halnya di Jambi. Karena kami juga membuka kesempatan bagi pengunjung untuk memenangkan tiket ke Eropa,” pungkas Jane.Selain menikmati suguhan musik dari musisi idola, Flame Fest juga memberikan sejumlah experience menarik seperti landmark keren, booth photo 360 derajat, serta game xperience dan food bazaar.So, jangan lupa nantikan Flame Fest di kota lo ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest