Follow Us

Cara Mengatasi Wajah Berminyak, Pakai Skincare Tipis-tipis Aja!

Al Sobry - Kamis, 09 Februari 2023 | 17:05
Skincare tipis buat cowok

Skincare tipis buat cowok

Apakah Kulit berminyak disebabkan ketika adanya kelebihan produksi sebum dari kelenjar sebasea, atau karena faktor genetik.

Selain itu, produksi minyak berlebih juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor lainnya, seperti stres, kecemasan, perubahan hormon, polusi, dan rutinitas perawatan kulit yang buruk. Pola makan juga sangat berpengaruh dalam hal ini.

Maka dari itu, hal yang penting untuk dilakukan adalah belajar merawatnya dengan benar, melembapkannya dengan baik, dan tidak menambahkan produk skincare yang bikin kamdungan minyak di wajah ikut keluar.

Caranya:

1. Banyak Minum Air Putih

Mengonsumsi air yang cukup bakal dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh, sehingga kulit kering baka terlihat lebih segar.

Rehidrasi memang tidak akan memiliki efek besar bagi peluruhan kulit wajah yang berminyak, namun meski tidak cukup besar, minum air yang cukup sekitar 6–8 gelas per hari akan bisa membantu melembapkan kulit sehingga saat kulit sedang berminyak, masalah kulit tidak mudah hinggap.

2. Pelembap Khusus Berminyak

Penggunaan pelembap menjadi salah satu cara mengatasi wajah berminyak dan kusam.

Melansir dari laman Moisturizers, kandungan produk perawatan kulit yang baik untuk kulit berminyak, yakni yang mengandung Dimethicone, Glycolic acid, Hyaluronic acid, Niacinamide, Retinol dan Salicylic Acid.

3. Pakai Sunscreen yang Ringan

Selain menggunakan pelembap, kamu juga sebaiknya memakai sunscreen yang ringan dan tipis juga.

Namun dari studi di Saudi Pharmaceutical Journal, sunscreen bertindak juga mencegah dan meminimalkan efek merusak kulit dari paparan sinary matahari.

Efek kerusakan tersebut, seperti penuaan kulit yang ditandai dengan hilangnya elastisitas sehingga menimbulkan kerutan.

Konsistensi sunscreen biasanya terasa lebih kental dibanding losion atau pelembap dan waktu penyerapannya pun lebih lama, makanya buat kulit wajah berminyak jangan terlalu tebal atau banyak memakainya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest