Follow Us

Ngebucin Bareng Blibli, Kamu Bisa Indahkan 'Bulan Cinta' Pake 5 Love Language Customer

Nada Aprillia - Rabu, 08 Februari 2023 | 06:45
Cara Blibli memberikan service experience yang baru untuk para customer dengan 5 jenis love language yang ada
Doc. HAI Online/Nada Aprillia

Cara Blibli memberikan service experience yang baru untuk para customer dengan 5 jenis love language yang ada

HAI-ONLINE.COM - Dalam Bulan Cinta (BuCin) Februari ini, Blibli memperlihatkan bagaimana kepedulian mereka sebagai salah satu platform e-commerce yang relevan dengan jenis love language customer-nya.

Lewat campaign ini, Blibli pengen ngasih tau nih ke lo semua kalo jenis love language itu ada banyak.

Merujuk pada buku The Five Love Languages: How to Express Heartfelt Commitment to Your Mate milik Gary Chapman sendiri, disebutkan kalo ada 5 jenis love language.

  1. Words of Affirmation
  2. Quality Time
  3. Physical Touch
  4. Acts of Service
  5. Receiving Gifts
Baca Juga: Asal Usul Istilah 'Love Language', Ternyata Udah Ada Sejak 1992

Begitu juga dengan Blibli yang menangkap bahwa customer mereka juga punya nih 5 jenis love language, yaitu:

  1. Si Pengabdi Kata-kata
  2. Si Haus Momen
  3. Si Gak Mau Jauh
  4. Si Siap Gerak
  5. Si Penuh Kejutan
Sedangkan, menurut Lex dePraxis, selaku Co-Founder Kelas Cinta yang hadir dalam konferensi pers Blibli pada Selasa (7/2/23) ini menjelaskan bahwa love language itu merupakan kebiasaan.

“Setiap orang itu dari kecil punya kebiasaan dapet tindakan kasih sayang. Itu jadi tertempel, jadi kebiasaan.”

Sebagai sosok dengan titel Dokter Cinta, Lex juga memaparkan cara memperhatikan love language seseorang:

  1. Perhatikan apa yang ia biasa lakukan ke orang lain, kalo suka ngasih pujian, berarti dia suka digituin juga. Jadi amati perilaku berulangnya
  2. Perhatikan keluhannya apa.
Nah, dari dua poin itu lo bisa kebayang tuh, pasangan lo sukanya apa.

Berangkat dari situ juga lah Blibli bergerak di bulan ini, mendukung lo pada untuk sukses dalam memahami love language pasangan lo.

Atau lebih tepatnya, tujuan Blibli mengadakan campaign ini sendiri biar lo semua makin paham gimana sih caranya menyayangi dan disayang itu.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest