HAI-Online.com- Levi’s sudah eksis selama lebih dari 15 dekade alias 150 tahun lamanya. Jeans ini telah menjadi panutan dari jeans lainnya.
Nah, seru 501 Original pun dilaporkan telah dipakai oleh jutaan tokoh berpengaruh selama 150 tahun ke belakang dengan berbagai cerita di baliknya.
Untuk memperingati banyaknya kisah memakai jenas ini, Levi's meluncurkan kampanye yang mengusung konsep “Kisah Hebat yang Pernah Dipakai”,sebuah perayaan yang bakal diperingati selama satu tahun kedepan.
Nah, sebagai bagian dari kampanye tersebut, Levi's merilis tiga film pendek yang disutradarai oleh Martin de Thurah dan Melina Matsoukas, dengan judul besar “The Greatest Story Ever Worn”.
Baca Juga: Nggak Perlu Sering-sering Nyuci Jeans, Sebulan Sekali Aja. Bosnya Levi's Lho yang Bilang
Film pendek ini tayang di channel YouTube Levi's dan mengeksplorasi kisah nyata dari pemakai jeans 501 di seluruh dunia untuk meramaikan perayaan 150 tahun jeans 501.
Dengan kisah-kisah yang terinspirasi oleh kejadian nyata, kampanye “Kisah Hebat yang Pernah Dipakai” melihat masa lalu jeans 501 yang luar biasa serta perannya dalam momen sejarah, budaya, dan pribadi untuk menginspirasi generasi baru untuk menulis bab berikutnya.
“Kisah Hebat yang Pernah Dipakai” mempersembahkan jeans 501 sebagai cerita yang terus berkembang, tertulis, dan ditulis oleh semua orang yang kerap menggunakan celana jeans ikonik tersebut.
Lebih dari sekedar jeans, cerita tersebut bukan hanya milik seseorang saja, namun milik semua orang. Narasi ini menampilkan beberapa karakter, peristiwa, ambisi serta kenangan dari pahlawan sehari-hari dan ikon yang luar biasa.
"Cuma sedikit produk, apalagi pakaian, yang hadir secara konsisten bagi banyak pengalaman dari manusia seperti 501 itu sendiri. Berasal dari awal yang sederhana sebagai celana untuk pekerja, jeans ini telah menjadi sebuah kanvas kosong untuk mengekspresikan diri dengan melampaui batas budaya dan kelas sosial," ujarChris Jackman selaku Levi’s VP of Brand Marketing dalam siaran tertulisnya, Senin (6/2/2023) kemarin.
Baca Juga: Netflix Akui Nggak Sengaja Posting Peraturan Baru Sharing Password
Lewat kampanye yang tertuang di tiga film pendek ini juga, lanjut Chris, pihaknya ingin merayakan warisan dari 501 dan menceritakan keluasannya yang tak tertandingi, relevansi secara global, serta untuk menginspirasi generasi selanjutnya.