Follow Us

10 Cara Memenuhi Love Language Act of Service ke Pasangan Lo

Tanya Audriatika - Selasa, 07 Februari 2023 | 12:05
Menyiapkan cemilan untuk pasangannya adalah salah satu bentuk act of service

Menyiapkan cemilan untuk pasangannya adalah salah satu bentuk act of service

HAI-Online.com - Bahasa cinta atau love language act of service yakni bahasa cinta yang digambarkan seperti melakukan sesuatu atau ‘service’ yang disukai pasangan lo.

Kalo lo yakin pasangan lo love language-nya act of service, lo mungkin suka nggak yakin bagaimana cara memenuhi kebutuhan love language mereka secara efektif.

Mengutip dari buku karya Gary Chapman, The 5 Love Languages: The Secret To Love That Lasts, ada nih beberapa cara buat lo memenuhi love language act of service.

1. Tunjukkin, jangan cuman ngomong doang

Words of affirmation dan omongan sentimen lainnya emang bagus, tetapi buat orang yang love language act of service, suatu tindakan lebih mending daripada cuman ngomong doang.

Baca Juga: Pasangan Lo Love Language-nya Quality Time? Coba Praktekin Ini

2. Kasih effort sepenuhnya

Waktu ngasih service, jangan setengah-setengah. Tunjukkin ke pasangan lo kalo lo mencintai mereka lewat service yang lo berikan.

3. Sadar kalo action lo berarti banget buat pasangan lo

Tugas-tugas kecil kayak nyedot debu, nyuci pakaian, atau buang sampah bisa sangat berarti bagi orang yang lo cintai ini, meskipun itu nggak berarti buat lo.

4. Tetap berpikiran terbuka

Saat menentukan service mana yang bakal lo lakukan, lupakan stereotip berbasis gender dan terapkan perspektif kalau tanggung jawab lo yang lebih luas.

5. Ketahui service favorit mereka

Service atau tindakan yang sangat berarti bagi lo mungkin nggak sama dengan pasangan lo. Coba tanya pasangan lo tindakan mana yang paling mereka hargai, dan jadikan itu sebagai prioritas.

Baca Juga: Love Language Kamu Act of Service Cocok Pacaran Sama Si Receiving Gifts

6. Sering lakukan secara spontan

Service yang paling berarti itu biasanya dilakukan tanpa diminta atau disuruh. Sesekali lakukan secara spontan dan lakukan melebihi harapan pasangan lo.

7. Jangan berlebihan

Daripada melakukan setiap hal kecil untuk pasangan lo, cari tahu tugas mana yang paling penting baginya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest