Follow Us

Terungkap, Ini 3 Resep Simpel Bikin Album Enak ala Sheila on 7

Tanya Audriatika - Jumat, 03 Februari 2023 | 12:05
3 'Resep' Simpel Bikin Album ala Sheila on 7.
Dok. HAI

3 'Resep' Simpel Bikin Album ala Sheila on 7.

HAI-Online.com - Meski ngegarapnya penuh semangat, nggak jarang ada aja hambatan yang muncul ketika ngegarap album, dan itu terjadi sama Sheila on 7.

Lima cowok asal Yogya ini cerita hambatan yang dilalui waktu garap albumnya di 2004 berjudul Pejantan Tangguh.

Basistnya, Adam mengungkapkan tiap personilnya punya hambatan masing-masing, seperti dirinya yang cerita amplinya sempat meledak.

"Sebenernya hambatannya banyak banget. Masing-masing personil punya hambatan masing-masing. Aku sempet nggak bisa nerusin rekaman gara-gara ampli meledak tiba-tiba. Jadi deh aku cuma bengong-bengong di studio sampe ampli bas ku dibetulin," kenang Adam geli dikutip dari arsip HAI.

Beda lagi kalau Duta, doi cerita asmanya sempat kumat, tepat sehari sebelum rekaman lagu Generasi Patah Hati, asmaku kumat.

Baca Juga: Eross Sheila on 7 Sebut 'Dan' Adalah Lagu Anugerah Dari Tuhan

“Wah, aku sampe abis-abisan take lagu itu. Ada kali seharian. Aku sampe ngerasa nggak enak sama Mas Bambang Widhi. Dia sampe bete ngedengerin tuh lagu," ujar Duta sambil garuk-garuk kepala.

Sedangkan Eross dan Sakti beda lagi, keduanya justru repot mikirin aransemen lagu Briliant 3x.

"Susah banget deh mikirin aransemen yang pas. Kami sampe stuck dan mutusin cuti pas ngerjain lagu ini. Pas balik dari cuti, kami kembali nyoba sehari penuh sampe akhirnya kelar," cerocos Eross.

"Dan, begitu tuh lagu kelar, kami semua langsung teriak : ALHAMDULILLAH! Asli, seneng banget waktu itu," sambung Sakti, cengengesan.

Kalau versi Anton, dirinya akui sempat ribet sendiri ketika ngisi lagu Itu Aku.

"Buat aku, tuh lagu beneran ribet. Abis, temponya nggak kayak lagu SO7 yang biasa. Makanya, aku sempet ngulang dua kali. Eh, hasilnya sama aja tuh, hehehe!" ucapnya malu-malu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest