Follow Us

Eross Sheila on 7 Sebut 'Dan' Adalah Lagu Anugerah Dari Tuhan

Tanya Audriatika - Rabu, 01 Februari 2023 | 16:35
Gitaris Sheila on 7, Eross Candra, cerita dibalik lagu Dan.
Dok. HAI

Gitaris Sheila on 7, Eross Candra, cerita dibalik lagu Dan.

HAI-Online.com - Gitaris Sheila on 7, Eross sempat mengungkapkan makna di balik beberapa lagu mereka, seperti Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki, Dan, dan Kita.

Ternyata di balik lagu-lagu tersebut terselip kisah cintanya yang beragam, ada yang waktu bucin, sampai di posisi ‘ribet’ sama pacarnya.

FYI, Eross sendiri akui memang doyan bikin lagu yang nggak jauh dari cinta-cintaan

Dikutip dari arsip HAI, pria dengan nama lengkap Eross Candra ini mengungkapkan bahwa lagu Dan punya makna yang dinilai cukup ‘ribet’.

“Aku udah punya cewek, terus ada cewek lain. Ceritanya aku mau mutusin karena ada sesuatu yang nggak bisa disatuin. Gimana supaya dia nggak sedih,” ungkap Eross.

Baca Juga: Sheila on 7 Disebut Jiplak Lagu Boyzone, Duta: Itu Kebetulan Aja

Nah, kalo versi bucin ada di lagu Sheila on 7 yang berjudul Kita.

Tembang ini dibuat Eross waktu doi lagi seneng-senengnya pacaran, atau bahasa zaman sekarang mah lagi bucin-bucinnya.

"Waktu itu abis nonton sepakbola, aku janjian sama cewek nonton Slank malemnya. Sebelon nonton aku dapat lagu dan kata-katanya," kenang Eross saat itu.

Hal serupa juga ketika bikin lagu Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki, lagu ini dibuat sebagai pujian buat pacarnya.

Nggak cuman soal cinta-cintaan, Eross juga percaya waktu jadi faktor yang memengaruhi dirinya ketika bikin lagu.

"Nggak main-main Iho. Tuhan juga ngasi anugrah buat kita, kapan waktu yang pas aku bisa bikin lagu. Aneh aja. Kayak lagu, Dan yang aku bikin tahun '98. Kenapa sebelum itu aku nggak bisa bikin lagu (kayak) gitu," tuturnya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Puji ‘Percayakan Padaku’ Sheila On 7: Harusnya Intronya Jadiin Lagu Sendiri

Sementara kalo urusan bikin lirik atau melodi, Eross akui itu tergantung mood aja.

"Ada juga lagu yang langsung aku bikin lirik dan melodinya," pungkasnya. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular