Follow Us

Terungkap Alasan Sakti Keluar dari Sheila On 7 Bukan Karena Mau Hijrah

Nada Aprillia - Kamis, 02 Februari 2023 | 19:30
Alasan Sakti keluar dari Sheila On 7
Doc. HAI Magazine

Alasan Sakti keluar dari Sheila On 7

HAI-ONLINE.COM - Seperti yang diketahui, Saktia Ari Seno alias Sakti mengundurkan diri sebagai gitaris Sheila On 7 pada 2006 karena sebuah pertimbangan dan alasan.

Saat berita hengkangnya salah satu personel dari band raksasa itu mencuat, banyak tuh yang mengetahui kalo alasan Sakti keluar dari Sheila On 7 karena hijrah.

Sedangkan, kepada HAI pada 2008 silam, gitaris kelahiran Yogyakarta itu sempat membicarakan alasan dari keputusan yang ia ambil itu secara terang-terangan.

Emang apa lagi sih alasannya selain yang tersebar di telinga para Sheila Gank?

Baca Juga: Eross Sheila on 7 Sebut 'Dan' Adalah Lagu Anugerah Dari Tuhan

Dikutip dari arsip majalah HAI edisi 39/XXXII/29 September 2008, Sakti nggak ngomong secara gamblang kalo dirinya memutuskan keluar dari Sheila On 7 gara-gara mau hijrah.

Sakti menyatakan kalo keputusannya untuk keluar dari band yang menaunginya sejak 1996 itu diperkuat karena visi dalam band itu udah beda.

"Namanya juga band. Band itu kan tim. Dalam satu tim, seluruh anggotanya harus punya satu visi. Harus punya visi yang sama. Sementara waktu itu di Sheila udah beda, udah nggak seperti itu," papar Sakti.

Wawancara bersama Sakti 2 tahun setelah keluar dari Sheila On 7
Doc. HAI Magazine

Wawancara bersama Sakti 2 tahun setelah keluar dari Sheila On 7

Selain itu, Sakti juga menyatakan kalo dirinya pengen menyederhanakan hidup aja. Karena makin sederhana hidup, makin dikit permasalahan yang timbul.

Kalo gitu, berarti bisa dibilang pas nge-band hidupnya Sakti ribet dong? Kalo katanya sih bisa dibilang begitu.

Karena ketika ngeband, tentu banyak waktu yang kesita untuk aktivitas bermusik itu kan? Nah, di saat itu Sakti ngerasa jadi nggak punya waktu buat ngerjain hal lain.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest