Follow Us

Sheila on 7 Sempat Diisukan Bubar Tahun 2000-an, Apa Penyebabnya?

Tanya Audriatika - Jumat, 03 Februari 2023 | 09:05
Sheila on 7 sempat diisukan bubar karena masalah internal.
Dok. HAI

Sheila on 7 sempat diisukan bubar karena masalah internal.

HAI-Online.com - Throwback tahun 2000an, band pop asal Yogyakarta, Sheila on 7 sempat diisukan mau bubar gara-gara masalah internal.

Isu bubarnya Duta dan kawan-kawan ini naik usai mereka berhasil mencetak rekor penjualan kasetnya.

Kabarnya isu mau bubar ini berawal dari gara-gara pembagian honor yang dianggap nggak adil.

Namun, muncul isu lain juga yang menyebut bahwa manajer SO7 saat itu, Anton Kurniawan, bawa kabur honor manggung yang bikin personel Sheila pusing melacak jejaknya.

Drummernya saat itu, Anton Widiastanto, juga sempat ngancem keluar dari band.

Namun Eross, Adam, Sakti, dan Anton (drum) menyangkal hal tersebut mentah-mentah.

Baca Juga: Eross Sheila on 7 Sebut 'Dan' Adalah Lagu Anugerah Dari Tuhan

"Semua baik-baik aja. Kami terus melakukan pembenahan di sisi manajemen. Tapi kalo soal intern oke-oke aja," terang Eross dikutip dari arsip HAI tahun 2000.

"Semua selalu diomongin secara transparan kok. Kalo itung-itungan [honor], kami selalu ikutan," tambah Sakti.

Emang sih, honor sempat macet di satu saluran. Awalnya waktu Anton (drum) sakit dan harus dirawat di RS Carolus, Jakarta.

Mau nggak mau, doi jadi anggota terakhir yang pulang kampung. Dan, otomatis, doi jadi personel yang paling belakang terima honornya.

Waktu balik ke Yogya, ia sempat susah ketemu sang manajer. Nah, masa 'pencarian' itu lah rupanya kecium pihak luar. Isu pun berkembang.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest