Follow Us

Bukan di Jakarta Apalagi Bandung, Ini Lokasi Syuting The Last of Us

Tanya Audriatika - Senin, 30 Januari 2023 | 17:00
Christine Hakim ungkap lokasi syuting serial The Last of Us.
IMDB

Christine Hakim ungkap lokasi syuting serial The Last of Us.

HAI-Online.com - Aktris senior Christine Hakim diketahui memang ikut berperan dalam serial HBO, The Last of Us.

Beberapa waktu lalu, di salah satu episode serial tersebut sempat menyorot suasana Jakarta, namun kalau dilihat lebih jeli lagi lewat lokasinya, footage tersebut di Bandung.

Nah, daripada pusing menduga-duga dimana sebenarnya lokasi syuting serial ini, Christine Hakim beberkan letak lokasi syutingnya.

Mengutip Kompas.com, aktris dengan nama lengkap Herlina Christine Natalia Hakim ini mengungkapkan bahwa lokasi syutingnya di Kota Calgary, Alberta, Kanada.

“Enggak (di Jakarta), di Kanada. Syutingnya di Kanada. Syutingnya di Calgary,” ujarnya kepada Kompas.com, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga: Serial The Last of Us Episode 2 Sorot Suasana Jakarta, Lokasi Syutingnya Ternyata Bukan Di Situ

Ia menjelaskan, para pembuat serial ini sudah berupaya syuting di Indonesia, namun The Last of Us nggak dapat izin syuting di Jakarta karena saat itu kasus Covid-19 di Indonesia melonjak.

“Ibu juga dengar dari KJRI di LA. Sebetulnya mereka sudah meminta izin untuk syuting di Indonesia. Tapi, karena pandemi, waktu itu kan ketat. Jangankan film dari luar, film kita saja sulit, terbatas,” terangnya.

Akhirnya, Christine Hakim pergi ke Kanada untuk syuting bersama aktor Yuyu Unru yang juga terlibat dalam serial tersebut.

“Izinnya kan harus ada dari Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Kesehatan, dari Pemerintah Daerah, itukan enggak gampang. Itu sebabnya, waktu itu tidak mendapatkan izin mereka untuk syuting di Indonesia. Jadi, akhirnya, bagian Ibu itu syuting di studio di Calgary,” imbuhnya.

Lokasi syuting lainnya yakni di restoran vietnam Pho Anh Huyen Noodle House di Calgary.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest