Follow Us

Usul Joko Anwar Jadi Sutradara The Last of Us 2, Christine Hakim: Masa Depan Perfilman Indonesia

Tanya Audriatika - Senin, 30 Januari 2023 | 08:14
Christine Hakim usulkan Joko Anwar untuk menjadi sutradara The Last of Us season 2.
Instagram @christinehakimofficial

Christine Hakim usulkan Joko Anwar untuk menjadi sutradara The Last of Us season 2.

HAI-Online.com - Nama Christine Hakim belakangan sering disebut-sebut lantaran dirinya muncul dalam serial The Last of Us.

Melansir Kompas.com, aktris senior tersebut mengusulkan Joko Anwar untuk menjadi salah satu sutradara serial tersebut.

Usul tersebut ia sampaikan kepada penggagas serial tersebut, Craig Mazin dan Neil Druckmann.

"Ibu sampaikan ke mereka, 'kalau nanti misalnya ini sukses dan kemudian HBO berkenan untuk membuat lagi season kedua untuk serial ini, so please lihat itu (Joko Anwar), sutradara Indonesia'," ujar Christine Hakim kepada Kompas.com, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga: Serial The Last of Us Episode 2 Sorot Suasana Jakarta, Lokasi Syutingnya Ternyata Bukan Di Situ

Christine menilai Joko Anwar cocok menjadi sutradara di season kedua serial tersebut, dilihat dari genre yang dipakai di serialnya.

"Karena, di serial season pertama ini, ada empat sutradara. Dua dari Amerika, Neil dan Craig, yang menulis cerita dan juga penggagas serial ini. Lalu ada satu sutradara perempuan dari Serbia, dan satu lagi sutradara dari Iran. Nah, kenapa tidak? Boleh dong mengusulkan," ujarnya.

Aktris senior ini mengusulkan Joko Anwar juga bukan tanpa alasan, menurutnya, karya garapan sutradara Pengabdi Setan itu banyak diakui dunia, dan banyak karyanya yang tampil di festival internasional.

FYI, Christine Hakim terlibat dalam satu garapan Joko Anwar, yakni Perempuan Tanah Jahanam.

Sementara itu, beliau menganggap keterlibatannya di serial The Last of Us ini bukan untuk pencapaian karier di dunia seni peran.

"Ibu cuma berpikir, 'Ok, sekarang saja menjadi batu loncatan, batu loncatan ini harus kita perkuat, jembatan ini harus kita kokohkan'," ujar Christine Hakim.

Baca Juga: The Last of Us Episode 2 Berlokasi di Jakarta, Netizen: Kok Plat Nomor-nya DK?

"Karena apa? Supaya anak-anak ini bisa jalan dengan lancar dan lancar. Misi ibu cuma itu. Karena mereka masa depan Indonesia, masa depan perfilman Indonesia," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Christine Hakim Promosikan Joko Anwar Jadi Sutradara The Last of Us Season 2". (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular