Follow Us

Ini Dia Makna 'Jalan Pulang' Bagi Yura Yunita

Dok Grid - Senin, 18 Maret 2024 | 13:46
Yura Yunita -
Yura Yunita

Yura Yunita -

HAI-ONLINE.COM – Penyanyi sekaligus penulis lagu Yunita Rachman, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Yura Yunita, merilis karya terbaru “Jalan Pulang,” sebagai bagian dari original soundtrack untuk film “Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang” (19/01).

Didasari sama pemikiran dan olah rasa terdalam tentang makna ‘pulang,’ bersama dengan Donne Maula, wanita yang punya darah sunda ini merakit "Jalan Pulang" dengan harapan supaya karya tersebut bisa mengiringi “Jalan Pulang” siapapun.

"Mudah-mudahan lagu ini bisa mengiringi perjalanan pulang siapapun, untuk semua teman-teman yang sudah memikul beban berat di pundaknya saat mengejar mimpinya, mengejar ekspektasinya. Pada akhirnya kita akan pulang dengan jalan dan caranya masing-masing,” tuturnya.

Layaknya menyisipkan sebuah lantunan harapan dan doa, "Jalan Pulang" ditunjukkan agar pendengarnya bisa kembali mengenal tentang kemana arah ‘tujuan akhir’ kita sebagai manusia.

Dalam penciptaannya yang personal, Yura mengungkapkan kalau lagu ini sebenarnya bercerita tentang perjalanan pulangnya ke Maha Pencipta, serta mengibaratkan langkah besar yang sudah ia jalani sebenarnya hanyalah rangkaian langkah dari kaki-kaki kecil seorang manusia yang ada di bumi luas ini.

“Proses pembuatan lagunya cukup cepat dan lirik lagu ini terngiang-ngiang ketika aku ibadah umroh. Aku ditemani suami dan orang tuaku, jadi rasanya proses pembuatan lagu ini betul-betul hangat,” kata Yura.

Baca Juga: Garap Soundtrack ‘Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang’, Donne: Bikinnya di Mekkah

Mengutip sebuah pesan bijak yang sering kita dengar, ‘hal baik akan datang di waktu yang tepat.’

Bersamaan dengan pesan tersebut, karya musik ini tercipta bersamaan dengan datangnya kesempatan dari Angga Dwimas Sasongko untuk menciptakan original soundtrack bagi karya film terbaru yang ia sutradarai, yakni "Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang.”

Film ini diangkat dari novel karya Marchella FP, dan bakalan dirilis pada 2 Februari mendatang.

Di samping itu, sang penulis novel juga punya sedikit peran dalam penulisan lirik lagu “Jalan Pulang.”

Tersi Eva Ranti, selaku produser film tersebut, mengungkapkan mengenai alasannya ketika memilih Yura Yunita.

Editor : optimization

Baca Lainnya

Latest