Follow Us

Rame Dibicarain Di Sosial Media, Inilah Arti Kalimat ‘Ghibli Banget’

Nada Aprillia - Kamis, 06 Juli 2023 | 14:20
ghibli
Studio Ghibli

ghibli

HAI-ONLINE.COM – Buat lo yang aktif main sosial media, mungkin sering lo temui postingan-postingan yang menyertakan caption “Ghibli banget!”, atau bahkan kolom komentar yang berisikan kalimat tersebut, tapi apa sih artinya?

Sebenernya, maksud dari “Ghibli banget” itu merujuk pada suatu hal, tempat, orang, atau benda yang dilihat netizen mirip dengan sesuatu yang ada di film animasi besutan Studio Ghibli.

Sebagai contoh, pasti lo yang baca tulisan ini pernah lihat postingan sebuah pemandangan dengan vibes atau nuansa yang cerah, dreamy, bahkan seakan fiksi gitu.

Baca Juga: Punya Darah Jepang dan Fans Berat Film Ghibli, Last Dinosaurs Pengen Ngisi Soundtrack Anime!

Nah, di postingan itu lo nemuin tuh keterangan yang menyertakan kalimat “Ghibli banget”, kayak yang bisa lo lihat di bawah ini:

Selain pemandangan atau tempat, lagi rame juga nih yang ngomongin tentang “cowok Ghibli”, yang maksudnya itu ya cowok-cowok yang mirip sama karakter animasi yang ada di film-film dari studio asal Tokyo, Jepang itu.

Contohnya kayak di bawah ini nih:

Karakter cowok bernama Jiro dari film Studio Ghibli
Studio Ghibli

Karakter cowok bernama Jiro dari film Studio Ghibli

Dari penelusuran HAI, beberapa orang yang bikin postingan kayak gitu sih emang ngasih “cap” tersebut karena hal yang dilihatnya itu mirip ya sama hal yang ditampilkan dari film Ghibli yang ada.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular