Follow Us

Klarifikasi Musisi Lokal Pelempar Gelas Plastik di Gig Band Punk Korea Selatan Rumkicks: Saya Terpancing Emosi

Nada Aprillia - Sabtu, 14 Januari 2023 | 11:54
Klarifikasi dari cowok yang melempar gelas ke band punk Korea Selatan Rumkicks di Purwokerto (13/1/23)
YouTube/Choppergyeh Dolan

Klarifikasi dari cowok yang melempar gelas ke band punk Korea Selatan Rumkicks di Purwokerto (13/1/23)

HAI-ONLINE.COM – Pada hari Minggu lalu, (8/1/23), band punk asal Korea Selatan, Rumkicks mengalami kejadian yang nggak menyenangkan waktu lagi manggung di Purwokerto.

Berita ini dengan cepatnya ramai di plarform media sosial, yang mana tentunya mengundang amarah dari beberapa pihak.

Kejadian itu tepatnya menipa Yeawon Jeong (vokalis sekaligus gitaris Rumkicks), yang juga dibagikan dalam cuitan Twitter Rumkicks, di mana mereka mengatakan:

Baca Juga: Bikin Malu, Band Punk Korea Selatan Rumkicks Dilempar Gelas Plastik Saat Manggung di Purwokerto

“Di sebuah pertunjukan di Indonesia, Yeawon dilempari gelas plastik oleh orang tolol pengecut yang menyedihkan. Silakan cabut aja dari salah satu acara kami kalo lo nggak bisa menghormati band ini.”

Setelah sekian banyaknya komentar negatif mengarah kepada pelaku, akhirnya pada Jumat (13/1/23) kemarin, pelaku yang diketahui bernama Akhih Darsito menyatakan permintaan maafnya lewat sebuah acara yang berlangsung secara live.

Di awal, Akhih menyampaikan permohonan maaf kepada pihak penyelenggara acara Viocehell, penonton, pemilik café Nicetime, pihak Polsek Timur, Polresta Banyumas dan terkhusus pada band Rumikicks serta seluruh komunitas punk and skin Indonesia.

“Atas perbuatan saya pada acara Walking Tour dari Viocehell pada tanggal 8 Januari 2023, di mana saya sudah melakukan kegiatan nggak terpuji,” pungkasnya lewat video klarifikasi di channel YouTube Choppergyeh Dolan.

Akhih pun menyebutkan secara runtun kesalahan apa aja yang udah doi lakukan di acara yang menampilkan band punk asal Korea Selatan itu.

“Pertama, pemukulan terhadap penonton. Dua, pelemparan botol ke panggung. Tiga, penyiraman air ke panggung,” jelasnya.

Yeawon Jeong, vokalis sekaligus gitaris Rumkicks saat dilempari air saat melakukan speech di atas panggung di Purwokerto
Twitter/rumkicks

Yeawon Jeong, vokalis sekaligus gitaris Rumkicks saat dilempari air saat melakukan speech di atas panggung di Purwokerto

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest