Follow Us

BLACKPINK Jadi Grup K-Pop Pertama yang Mencapai 2 Miliar Views di YouTube

Nada Aprillia - Kamis, 05 Januari 2023 | 21:05
Music video 'DDU-DU DDU-DU' BLACKPINK
YouTube/YG Entertainment

Music video 'DDU-DU DDU-DU' BLACKPINK

HAI-ONLINE.COM - BLACKPINK sukses menjadi grup K-pop pertama yang meraup 2 miliar views di YouTube untuk music video (MV) mereka dengan single 'DDU-DU DDU-DU'.

Hal tersebut diumumkan langung oleh YG Entertainment melalui sebuah postingan di Twitter, pada 4 Januari 2023 ini.

Di mana hal itu menjadikan BLACKPINK sebagai grup K-pop pertama dalam sejarah, yang mencapai prestasi ini dalam satu MV rilisan 2018 itu.

Baca Juga: Informasi Lengkap BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] JAKARTA 2023: Jadwal, Lokasi, Line Up, Harga dan Cara Beli Tiket

BLACKPINK saat ini berada tepat di belakang hit yang sempat viral pada 2012 lalu, yaitu solois Psy dengan lagu 'Gangnam Style' - MV yang sekarang ini punya 4,6 miliar views di YouTube.

Nggak cuma mengisi posisi dengan lagu 'DDU-DU DDU-DU', karya BLACKPINK lainnya yang juga duduk di posisi setelahnya adalah 'Kill This Love', yang mana sukses mencapai 1,7 miliar views dan terus bertambah!

Selain 'Kill This Love' dan 'DDU-DU DDU-DU', MV untuk 'How You Like That' juga merupakan bagian dari BVC (Billion Views Club), yang saat ini udah ditonton 1,1 miliar kali.

Baca Juga: Cowok Indonesia Ini Sarungan Nonton Konser Blackpink ke Seoul

Sesama artik K-pop, BTS juga menjadi bagian dari BVC juga dengan beberapa video, termasuk MV untuk 'DNA', 'Boy With Luv', 'Dynamite', dan masih banyak lagi.

'DDU-DU DDU-DU' dirilis pada Juni 2018 silam sebagai single utama dari mini album debut BLACKPINK, 'Square Up'.

Lagu tersebut juga diiringi oleh tiga B-side lainnya - 'Forever Young', 'Really', dan 'See U Later' - dan keempat lagu tersebut ditulis bersama dan diproduksi oleh produser internal YG Entertainment Teddy.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest