Follow Us

Aktif Jadi YouTuber, Ahmad Dhani: Videonya Adalah Arsip Buat Anak Cucu Gue

Nada Aprillia - Minggu, 25 Desember 2022 | 16:14
Video Legend bagi Ahmad Dhani
YouTube/Video Legend

Video Legend bagi Ahmad Dhani

HAI-ONLINE.COM - Sebagai seorang musisi kawakan yang tiba-tiba aktif banget di dunia digital, Ahmad Dhani saat ini juga keliatan lagi getol banget berbagi aktivitas serta karya-karyanya melalui sebuah channel YouTube Video Legend.

Itu pasti udah nggak asing lagi dong buat lo, para penikmat karya Dhani, sang musisi legendaris dengan sejumlah mahakarya yang menggugah lewat Dewa 19 serta beberapa project lainnya.

Pada channel Youtube Video Legend sendiri, lo banyak disuguhkan segala rekam aktivitas seputar Dhani hingga karya-karya kolaborasinya dengan musisi muda saat ini.

Baca Juga: Ahmad Dhani: Orang yang Nggak Berselera dengan Musik Bisa Disebut Kurang Beradab!

Tapi sebenernya apa sih alasan seorang Ahmad Dhani ini tiba-tiba merambah ke dunia DSP (Digital Streaming Platform)?

Kepada Kiki Ucup di channel Youtube Eventori. id, Dhani memaparkan, “Gue mau archive aja. Archive sesuatu yang menjadi pure milik gue 100%."

"Kalo yang lalu kan beberapa archive-nya masih ada yang punya gue cuma 50%, ada yang gue sebagai artis itu cuma dapet 15%. Nah kali ini gue mau archive musik yang 100% haknya punyaku,” imbuhnya.

Sebagai musisi juga, pasti aja dong ada beberapa karya lo yang mana hasilnya itu nggak bisa lo terima secara penuh atau 100%.

Ada perhitungan serta pembagiannya dengan pihak yang bersinggungan dengan lo itu.

Nah, tapi apa mungkin juga bisa dibilang kalo di awal-awal Dewa 19 itu seorang Dhani adalah musisi yang buta akan royalti?

Dewa 19
Instagram/ari_lasso

Dewa 19

Tentunya nggak sob! Hal itu juga dijelasin sama Dhani.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest