Follow Us

Ahmad Dhani: Orang yang Nggak Berselera dengan Musik Bisa Disebut Kurang Beradab!

Nada Aprillia - Kamis, 22 Desember 2022 | 15:00
Musik menurut Ahmad Dhani
Instagram/@ahmaddhaniofficial

Musik menurut Ahmad Dhani

HAI-ONLINE.COM - Sebagai musisi kawakan dengan nama yang begitu bersinar, tentunya nggak heran kalo seorang Ahmad Dhani bisa punya kesan tersendiri terhadap musik di hidupnya.

Minat bermusik Dhani mulai dibangun sejak pertama kali ia dibelikan keyboard oleh sang ayah, di usianya yang masih belia.

Sehingga agaknya dari kehadiran musik yang udah cukup lama mendekam di hari-harinya, Dhani pun punya anggapan kalo semua hal itu bisa didapatkan melalui musik.

Statement tersebut ia paparkan lewat channel YouTube Pop Hari Ini pada 2021 lalu.

Baca Juga: Kuldesak Jadi Project Pertama Once Mekel Sebelum Resmi Masuk Dewa 19!

“Semua bisa didapatkan dari musik. Joy, happiness, semuanya bisa didapatkan. Justru kalo orang nggak paham musik, berarti dia nggak bisa menikmati hidup,” akunya.

Yap, mungkin karena sejak kecil dirinya udah terpapar dengan segala hal di ranah itu, jadi musik agaknya udah berperan besar banget di aspek terpenting hidup buat Dhani.

Ahmad Dhani saat masih duduk di bangku SD
Instagram/@ahmaddhaniofficial

Ahmad Dhani saat masih duduk di bangku SD

Karena, pentolan Dewa 19 itu juga dapet pengaruh besar pada minat musik di masa kecilnya melalui kakak tirinya, Dadang S. Manaf, yang juga merupakan seorang musisi.

Nah, nggak heran kalo sampe ada pernyataan Dhani yang menyebutkan “Orang yang nggak paham atau nggak menikmati musik berarti dia nggak bisa menikmati hidup. Karena musik itu adalah salah satu cara kita untuk menikmati hidup.”

Bagi Dhani, musik merupakan salah satu tanda kita sebagai manusia yang beradab.

“Kalau ada orang yang kurang pengetahuannya atau nggak berselera dengan musik, bisa disebut kurang beradab. Karena musik itu lambang peradaban,” tegasnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest