Follow Us

Ajakan untuk Lanjutkan Hidup Ala Jaz Lewat Single ‘Move On Tutorial’

Reinaldy Royani - Jumat, 23 Desember 2022 | 13:04
Jaz merilis single terbarunya, ‘Move On Tutorial’
Press Photo

Jaz merilis single terbarunya, ‘Move On Tutorial’

HAI-ONLINE.COM - Jaz kembali merilis single selepas melempar album ‘Transisi’ pada pertengahan 2022 lalu.

Single teranyar ini bertajuk ‘Move On Tutorial’ yang menunjukkan pendewasaan yang dialaminya dan ngajakin kita untuk melanjutkan hidup dan move on.

“Setelah album Transisi yang banyak menghadirkan eksperimen dari segi musik, rasanya lagu ini pas banget untuk menggambarkan bahwa aku move on ke fase berikutnya. Jadi, ini memang transisi perjalanan musik Jaz.” ungkapnya dalam rilisan pers.

Move on sebenarnya bisa dikaitkan dalam hal apa pun, namun lagu ini masih bicara soal cinta dan perjalanan hidup.

Baca Juga: Jaz Kolaborasi Bareng Fourtwnty di 'Cause You’re My Schatzi': Lagu Dengan Proses Take Vocal Terlama

“Setiap orang pasti pernah sedih dan tersakiti. Tapi, suatu saat, rasa sakit hati itu akan hilang dan digantikan oleh sesuatu yang baru. Entah itu dalam bentuk seseorang atau situasi yang baru. Untuk mengingatkan akan hal itulah, lagu 'Move On Tutorial' ini lahir,” ujar cowok kelahiran Brunei Darussalam ini.

Nggak butuh waktu lama buat Jaz untuk nulis lagu ini, ia hanya memerlukan satu kali workshop dengan Kaleb J sebagai songwriter di lagu ini, dilanjutkan dengan rekaman, dan kemudian memasuki tahap mixing dan mastering.

Diakui Jaz, dari beberapa lagu ciptaan Kaleb J yang ditawarkan kepadanya, lagu ini langsung membuatnya jatuh cinta.

"Awalnya, aku ditanya, lagu seperti apa yang sedang aku dengarkan belakangan ini dan aku kasih beberapa judul lagu. Dari situ, mereka menangkap gaya musik seperti apa yang aku suka dan memberikan lagu ini.” ujar Jaz.

“Musik dan temanya memang aku banget, tapi ada sedikit perubahan dari lagu-lagu yang terdahulu karena beat-nya terdengar seksi dan menghentak. Serunya kerja sama dengan teman baru adalah nuansa segar yang dihadirkan. Treatment audio dan sound-nya terasa lebih modern," tambahnya.

Setelah merilis single 'Move On Tutorial' sebagai penutup tahun 2022, Jaz berharap bahwa tahun mendatang akan menuju ke arah yang lebih baik lagi

“Karena event dan festival sudah mulai bermunculan lagi, aku berharap, di tahun 2023 nanti, apresiasi terhadap musik akan bisa lebih besar lagi. Menuju ke arah yang lebih baik, sesuai dengan single aku sekarang: move on. Selain itu, aku ingin mewujudkan cita-citaku untuk konser di tiga negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Brunei. Doakan saja.”

Single terbaru Jaz, “Move On Tutorial,” bisa didengar di platform musik digital mulai tanggal 23 Desember 2022.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest