Follow Us

Dari Observasi Dunia Sekitar, Rayen Pono Mulai Racik ‘Buku’ Perjalanan Kariernya Sendiri

Tanya Audriatika - Kamis, 22 Desember 2022 | 17:05
Berangkat dari observasi dunia sekitar, Rayen Pono berencana rilis album solo perdananya dalam waktu dekat.
Rayen Pono

Berangkat dari observasi dunia sekitar, Rayen Pono berencana rilis album solo perdananya dalam waktu dekat.

HAI-Online.com - Setelah merilis single kedua miliknya, Mulai Kesepian, solois berdarah NTT-Maluku, Rayen Pono ini menyebut bakal meracik ‘buku’ perjalanan hidup dan kariernya sendiri.

Meracik buku yang Rayen maksud di sini yakni meracik album solo perdananya.

Rencananya, dalam waktu dekat, eks Pasti ini mengungkapkan kalau ia bakal merilis album tersebut.

This album is worth waiting for (album ini layak lo tunggu),” ujar Rayen dalam keterangannya.

Rayen menambahkan, “Sudah 10 tahun sejak saya merintis karir saya sebagai seorang solois. Jadi, bisa dibilang bahwa album ini merupakan buku perjalanan tentang hidup dan karir saya,” imbuhnya.

Baca Juga: Vibes yang Agak Beda dari Volume Sebelumnya, 'The Lapan Square X HAI Demos Mini Stage' Berlangsung Hangat dan Syahdu!

Sebelumnya, Rayen Pono juga sempat merilis single Cinta Dari Timur pada Juni lalu. Setelah itu, ia merilis Mulai Kesepian yang bergenre R&B, pop, dan soul.

Berdurasi 4 menit 29 detik, Mulai Kesepian mengisahkan tentang kegelisahan seseorang yang terlepas dari kemandirian dan keteguhan hatinya, serta masih mendambakan kehadiran seseorang pendamping hidupnya.

Narasi lagunya ini terinspirasi dari observasi Rayen akan dunia di sekelilingnya, termasuk para cowok yang sering menyembunyikan rasa sepi mereka.

Diketahui, dalam menggarap Mulai Kesepian, Rayen Pono banyak melirik referensi dari musisi R&B dan soul era 90-an, seperti Babyface, Eric Benét, dan Tevin Campbell. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest