Follow Us

Pengen Jadi Vokalis Dewa 19? Ahmad Dhani: Syaratnya Simpel, Tapi Saya Nggak Bisa

Nada Aprillia - Senin, 19 Desember 2022 | 13:16
Syarat jadi vokalis Dewa 19 kata Ahmad Dhani
Video Legend/YouTube

Syarat jadi vokalis Dewa 19 kata Ahmad Dhani

HAI-ONLINE.COM - Sejauh ini, bisa dibilang vokalis Dewa 19 yang tetap itu nggak ada.

Sekarang ini, posisi vokalis Dewa 19 masih diisi sama dua orang penyanyi berbakat yaitu Virzha dan Marchello Tahitoe.

Nah, sedangkan sesekali di beberapa kesempatan, kadang mantan vokalis grup rock bentukan 1986 kayak Ari Lasso dan Once Mekel juga masih ikut mengambil peran.

Baca Juga: Nggak Pernah Pacaran Waktu SMA Karena Nggak Pede, Ari Lasso: Gue Baru Pacaran Pas di Dewa 19

Tapi, dikutip dari channel YouTube Ahmad Dhani Dalam Berita, musisi legendaris kelahiran Surabaya itu sempat ngomong kalo di 2023 ia bakal netapin satu vokalis tetap nih buat Dewa 19.

“Mungkin tahun depan kita akan menetapkan satu vokalis, atau tidak sama sekali, atau mungkin nambah satu lagi mungkin tahun depan ya,” akunya.

Nah, sedangkan dalam wawancara ekslusifnya di channel YouTube Video Legend, Dhani sempet ngebeberin tuh syarat buat yang pengen join jadi vokalis Dewa 19.

Cukup simple juga sebenernya kata Dhani, “Yang penting suaranya itu tinggi. Kalo syarat jadi penyanyi Dewa 19 itu nggak bersuara tinggi, ya saya bisa juga jadi penyanyi Dewa 19.”

“Tapi karena saya nggak bisa, jadi kita harus nyari yang note-nya tinggi. Meskipun rendah kurang bagus, karena kalo rendah bisa saya isi. Soalnya suara rendah itu nggak gampang juga, kebetulan saya rendahnya bagus,” paparnya kemudian.

Sebenernya sih Dhani sejauh ini enjoy-enjoy aja sama formasi Dewa 19 sekarang.

Yap, tanpa adanya vokalis tetap! Plus minus lah katanya.

Baca Juga: Nggak Ada di Album Dewa 19, Ternyata Ini Lagu Pertama Ciptaan Ahmad Dhani Pas Masih Kelas 1 SMA

“Nggak punya penyanyi enjoy, tapi enak juga nggak punya penyanyi," kata Dhani melanjutkan. “Band nggak punya penyanyi ternyata enak juga. Kalau ada satu yang berhalangan, kita masih ada yang satu. Ya tergantung request juga.”

Tapi kalo katanya bakal merencanakan ada vokalis tetap di tahun depan, yang bahkan nambah vokalis “cabutan” lagi, kira-kira lo memenuhi syarat Dhani yang simple itu nggak sob?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest