Follow Us

Pesan Aminah Cendrakasih Minta Karakter Mak Nyak Ikut Dimatikan Kalo Dia Meninggal

Al Sobry - Kamis, 22 Desember 2022 | 14:01
Pesan Aminah Cendrakasih Minta Karakter Mak Nyak Ikut Dimatikan Kalo Dia Meninggal

HAI-Online.com - Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolah baru saja meninggal dunia, pada Rabu (21/12/2022) malam.

Jasad pemeran Mak Nyak telah rampung disemayamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta.

Pihak keluarga mengungkapkan jika Mak Nyak menyimpan satu permintaan terakhir yang ditujukan kepada lawan mainnya di serial Si Doel Anak Sekola, Rano Karno.

"Pesan-pesan terakhir itu secara pribadi sih, nggak, (hanya) waktu kita datang sama Pak Rano, bahasanya lebih ke permintaan," kata Tonah, seorang kerabat Mak Nyak di rumah duka, kawasan Jurang Mangu Barat, kemarin dikutip HAI dari Tribunnews.

Baca Juga: Meninggal semalam, Pemeran Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan, Dimakamkan Hari Ini

Menurut Rano Karno, aktris senior Aminah Candrakasih dikatakan masih ingin memerankan karakter Mak Nyak selama mungkin. Untuk itu, di film layar lebar Si Doel, Mak Nyak masih dimunculkan.

Dari situlah ia berpesan, karakter Mak Nyak sebaiknya ikut dimatikan jika dia sampai meninggal dunia.

Langkah itu sebelumnya juga pernah dilakukan ketika Benyamin S meninggal dunia. Karakter Babe di sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang diperankan Benyamin ikut diceritakan meninggal dunia.

Mendiang Aminah pun akhirnya ikut memerankan karakter Mak Nyak saat Si Doel diangkat ke layar lebar pada tahun 2018 silam. Meski sudah sakit-sakitan, Aminah tetap melanjutkan perannya.Dari tempat tidur dia melakukan dialog walau tak bisa membaca skrip, Aminah menghapalnya dengan dibacakan oleh tim produksi.

Editor : Al Sobry

PROMOTED CONTENT

Latest