Follow Us

Tinggal Berdua, The Fly Rilis Lagu Baru 'Let the Music', Kin Jadi Vokalis

Alvin Bahar - Senin, 19 Desember 2022 | 10:32
The Fly kini tinggal berdua tapi tetap bertahan dengan merilis lagu baru 'Let the Music'.
The Fly

The Fly kini tinggal berdua tapi tetap bertahan dengan merilis lagu baru 'Let the Music'.

HAI-ONLINE.COM - Masih ingat The Fly? Mereka balik lagi nih lewat lagu single terbarunya yang bertajuk “Let the Music”.

Di sini, vokalis/gitaris Kin Aulia dan bassis Levi Santoso - dua personel yang bertekad meneruskan guliran karier The Fly - ingin mengajak berdamai dengan masalah.

Salah satunya dengan mendengarkan musik sebagai peredam sekaligus penenang.

Karena menurut mereka, musik memiliki semacam ‘kekuatan magis’ untuk mengubah mood seseorang seketika. Di saat merasa terpuruk, maka mendengarkan musik adalah ‘siraman rohani’ yang tepat untuk dilakukan.

“Lagu itu harus ada bobot atau pesan yang ingin disampaikan. Dan pesan lagu ini cukup simpel. Pada saat lo down, sedih, merasa hopeless, terkadang dengan mendengarkan lagu itu bisa mengobati. Itu juga berhubungan dengan kehidupan gue secara pribadi. Pada saat merasa ada masalah, dengan mendengarkan lagu bisa bikin happy lagi. Gue jadi inget momen pertama kali lagu itu gue denger… kayak time machine. Nah lagu ini sangat mewakili itu. Mendengar lagu itu relaksasi, terkadang lo akan mendapatkan sesuatu setelah mendengarkan lagu. Dan gue berharap orang-orang yang mendengarkannya merasa relate dengan apa yang mereka rasakan,” papar Levi mengurai misi di balik lahirnya lagu “Let the Music”.

Ada yang istimewa di gebrakan The Fly kali ini. Sejak 2019 hingga hari ini, Kin dan Levi semakin yakin untuk terus berkarya dengan memaksimalkan potensi berdua.

Karena menurut mereka, justru kondisi itu membuka peluang bagi keduanya untuk bereksplorasi secara bebas.

Yang mana, memang sudah menjadi karakter The Fly sejak pertama kali terbentuk pada 1994 silam.

Atau tepatnya sejak mereka melepas album pertama tiga tahun kemudian. Selalu ada keinginan untuk melawan arus tren dan menciptakan karya yang fresh.

Baca Juga: Saat Ibunda Lionel Messi Ngucapin Selamat Atas Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 Pake Bahasa Jawa

Tekad itu semakin menguat, apalagi setelah mengalami beberapa kali pergantian vokalis. Mulai dari era Muhammad ‘B’Jah’ Hamzah, lalu ke Firman Siagian (2007) hingga Teddy Suryaman (2011).

Proses adaptasi diakui Kin dan Levi melelahkan, butuh proses yang nggak mudah untuk menemukan ‘jodoh’ yang tepat. Nah bereksplorasi - di antaranya dengan cara membuka kolaborasi - adalah salah satu solusi yang paling masuk akal bagi The Fly saat ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest