Follow Us

The Big 4 Jadi Film Action-Comedy dengan Proses Casting Unik ala Timo Tjahjanto!

Theniarti Ailin - Kamis, 15 Desember 2022 | 17:42
Cast and crews dari film terbaru original Netflix Indonesia,
Theniarti Ailin

Cast and crews dari film terbaru original Netflix Indonesia,

HAI-Online.com - The Big 4, film original Netflix bergenre action-comedy-drama ternyata menyimpan banyak cerita unik di balik layarnya! Salah satunya adalah bagaimana cara sang sutradara, Timo Tjahjanto mengcasting pemain-pemain The Big 4.

Dalam press conference The Big 4, Timo mengaku ia bisa menemukan pemain-pemain yang ciamik dari beberapa folder video casting lamanya.

"Gue nyari peran antagonis ini tuh susah. Gue bilang, pokoknya gue mau karakternya punya kebiasaan salsa dancing. Lalu, gue inget dulu ada video casting Marthino Lio pernah dengan PD-nya salsa dancing, padahal nggak ada lagunya," cerita Timo di press conference The Big 4, Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan (15/12).

Baca Juga: Nggak Cuma Diiringi Musik Gothic, Ini Dia List Rekomendasi Lagu Rock dari Soundtrack Serial Terbaru Netflix 'Wednesday'!

Setelah mendapat peran antagonisnya pun, Marthino Lio (Antonio) mendalami karakternya dengan maksimal. Karena berperan sebagai antagonis yang dijuluki "Pangeran 1001 Pisau", Marthino Lio lantas mencoba membuat pisau dari besi alias handmade!

Nggak cuma Marthino Lio, Kristo Immanuel juga dicasting hanya melalui direct message di Instagram!

"Gue waktu itu awalnya di-DM lewat Instagram disuruh casting sama bang Timo, gue pikir jadi supporting cast. Taunya jadi one of The Big 4!" seru Kristo Immanuel.

Kristo sempet nggak nyangka langsung ditawarin tanggung jawab memegang peran yang besar, secara ini adalah film pertamanya. Apalagi, Timo sempat nggak ngabarin apa-apa setelah casting.

Baca Juga: Film Live-Action Anime My Hero Academia Bakal Siap Diproduksi Netflix!

Alih-alih, sang sutradara tiba-tiba mengunggah sketch tokoh "Pelor" yang wajahnya mirip dengan Kristo.

"Gue nggak dapet kabar apa-apa, tau-tau di Bang Timo upload gambar mirip gue. Mau PD, takut kegeeran, tapi untung beneran," kisahnya.

Menyambung kisah Kristo, Timo turut membeberkan bagaimana ia membayangkan sosok yang cocok untuk memerankan tokoh di filmnya. Saat memilih Lutesha sebagai Alpha dan Michelle Tahalea sebagai Alo, ia memikirkan 1 cewek besar dan 1 cewek "curut" ada adegan berantemnya.

Karena berhasil memetakan serta menuangkan apa yang di otaknya menjadi peran yang nyata, Timo kerap bersyukur atas rilisnya film ini.

"Dan ini juga jadi alasan kenapa The Big 4 adalah salah satu film favorit yang gue bikin, karena gue tau mereka memberikan 110 persen," tutup Timo.

Dan The Big 4 sudah bisa disaksikan di Netflix mulai 15 Desember 2022 alias hari ini!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest