Follow Us

Ternyata Ini Gitaris yang Paling Underrated Menurut Scott Ian!

Nada Aprillia - Kamis, 15 Desember 2022 | 18:10
Gitaris paling underrated menurut Scott Ian
Getty Imagesq

Gitaris paling underrated menurut Scott Ian

HAI-ONLINE.COM – Scott Ian ngebahas beberapa gitaris yang menjadi pahlawan baginya pribadi, hingga beralih ke nama-nama gitaris yang menurutnya underrated.

Siapa sih emangnya gitaris yang paling underrated menurut gitaris Anthrax itu?

Dalam wawancara terbarunya yang dikutip melalui Loudersound, Ian menyebut nama James Hetfield sebagai salah satu gitaris terbaik, di mana posisinya juga bergandeng dengan Kirk Hammett sebagai gitaris rhythm paling underrated.

Ian juga sempat menyinggung nama-nama pemain rhythmic hebat kayak Malcolm Young (AC/DC), Johnny Ramone (Ramones) dan Rudolf Schenker (Scorpions).

Baca Juga: Alasan Album Baru Muse Lebih Keras, Matt Bellamy: Musik Metal Selalu Ada untuk Kami!

“Bagi gue, di dunia metal, pemain rhythm yang paling underrated itu adalah Kirk Hammett,” pungkas axeman Anthrax yang punya skill picking cukup dominan itu.

“Karena dia itu satu band sama James, yang mana padahal saat masuk ke metal, dia adalah yang terbaik… Tapi nggak ada yang ngomongin tentang Kirk sebagai pemain gitar rhythm,” tambahnya.

Poin-poin yang dijelaskan oleh Ian itu terdengar valid dan bahkan kayak menyadarkan penggemar gitu, terlebih waktu Hammett dapet pujian atas perannya sebagai gitaris legendaris yang santai yang bakal ngerilis album baru “72 Seasons” tahun depan.

Baca Juga: Gitaris NOFX Bikin Proyek Perpaduan Antara Punk Rock & EDM, Ini Dia Rekomendasi Lagu Rock dari Melvinator

“Tapi dia bakal berjalan dengan catatan demi catatan bareng James,” lanjutnya terkait pendapat itu.

“Dan dia nggak bisa menghindari itu. Dia bakal ngelakuin down-picking di semua part-nya. Dan nggak ada yang bakal ngomonginnya. Jadi Kirk bagi gue adalah yang paling underrated deh," tutupnya.

Kira-kira setuju nggak lo sama pendapat Ian itu?

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest