Follow Us

Rekomendasi Film Seru dengan Sinematografi Apik, Wajib Nonton Saat Weekend!

Yussy Maulia - Kamis, 15 Desember 2022 | 10:00
Panasonic OLED TV LZ1000G.
Dok. Panasonic

Panasonic OLED TV LZ1000G.

HAI-Online.com – Keseruan sebuah film memang enggak bisa dinilai dari jalan cerita dan akting para pemainnya saja, tetapi juga kualitas sinematografinya. Pasalnya, kualitas visual yang apik bisa membuat setiap adegan menjadi lebih dramatis sehingga memberi pengalaman menonton yang lebih berkesan.

Apalagi, film-film zaman sekarang banyak yang mengandalkan teknologi computer-generated imagery (CGI). Dengan bantuan teknologi canggih tersebut, para pembuat film bisa menghasilkan beragam pencitraan visual buatan yang fantastis, tetapi terlihat seperti nyata.

Nah, buat kamu yang butuh hiburan untuk mengisi waktu luang atau melepas penat, HAI punya beberapa rekomendasi film dengan sinematografi yang apik. Semuanya bisa kamu tonton di berbagai platform layanan streaming pilihan.

Baca Juga: Crayon Shin-chan akan Rilis Film Pertama dalam Format 3D CG Anime

Yuk, simak!

  1. Top Gun: Maverick (2022)
Penggemar Tom Cruise pasti udah enggak asing lagi dengan film Top Gun: Maverick (2022). Film ini merupakan sekuel dari film Top Gun yang dirilis pada 1986.

Top Gun: Maverick menceritakan tentang Pete “Maverick” Mitchell (Tom Cruise) yang ditugaskan kembali ke akademi penerbangan Top Gun dan melatih para pilot muda untuk menyelesaikan misi khusus yang sangat berisiko.

Penonton bakal disuguhkan berbagai aksi manuver pesawat tempur yang spektakuler. Saat menyorot adegan Maverick menerbangkan pesawat, angle kamera juga diambil dari sudut pandang orang pertama sehingga penonton bisa ikut merasakan ketegangan duduk di kursi pilot.

Baca Juga: Film Debut 88rising dan Rich Brian ‘Jamojaya’ Bakal Tayang Perdana di Sundance 2023

  1. Satria Dewa: Gatotkaca(2022)
Satria Dewa: Gatotkaca (2022) menjadi salah satu bukti bahwa industri perfilman Indonesia semakin berkembang. Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini merupakan film pertama dari seri Semesta Satria Dewa.

Sebagai film bergenre superhero dan action, Satria Dewa: Gatotkaca tentu enggak lepas dari adegan aksi pertarungan yang intens. Meski efek CGI-nya belum semulus film-film Hollywood, film ini mampu menampilkan visual yang kental dengan epos Mahabharata.

  1. Jurassic World Dominion (2022)
Film selanjutnya yang punya sinematografi apik adalah Jurassic World Dominion. Enggak diragukan lagi, sejak film pertamanya rilis pada 1993, seri Jurassic Park memang terkenal akan efek CGI yang keren.

Editor : Sheila Respati

Latest