Follow Us

Penipu Mulai Beraksi Pas Kabar Album Baru Menyebar, Metallica Peringatkan Fans: Selalu Verifikasi ke Akun Resmi Kami!

Nada Aprillia - Rabu, 07 Desember 2022 | 11:15
Metallica rilis sebuah pernyataan terkait penipuan mengatas namakan album baru mereka
Tim Saccenti

Metallica rilis sebuah pernyataan terkait penipuan mengatas namakan album baru mereka

HAI-ONLINE.COM – Metallica ngasih peringatan kepada para fans terkait fakestreaming dan penipuan hadiah crypto atas nama band mereka dalam pernyataanterbarunya.

Penipu-penipu yang bertebaran kayaknya mencoba mengambil peruntungan daripengumuman besar Metallica di minggu lalu.

Setelah Metallica mengumumkan kabar tentang album 72 Seasons dan tur dunia,menurut Loudersound mereka pun jadi salah satu trending topik terbesar di internet, yang berarti ada banyak kesempatan tuh bagi pelaku kejahatan untuk beraksi memanfaatkan momen tersebut.

Baca Juga: Nggak Cuma Diiringi Musik Gothic, Ini Dia List Rekomendasi Lagu Rock dari Soundtrack Serial Terbaru Netflix 'Wednesday'!

Dan yap! Unofficial livestream dan channel YouTube dari penipu pun hadir kepermukaan, dengan menyertakan tawaran hadiah “Metallica Crypto” sebagai carabagi para penjahat untuk menipu para penggemar, yang mana tentunya itu bakalberpotensi menimbulkan kerugian finansial bagi mereka.

Untuk itu, sang legenda metal tersebut mengeluarkan statement terbarunya untukngasih peringatan kepada fans, biar nggak pada ketipu sama informasi tentangstreaming dan crypto itu.

Dalam pernyataan yang dibagikan Metallica di akun media sosial band, merekamemperingatkan penggemar tentang “sisi buruk media sosial”.

“Setelah adanya berita bagus minggu lalu tentang lagu baru kami, album baru dantur baru, sayangnya sisi buruk dari media sosial muncul. Banyak dari kalian udahngasih tau kami tentang channel YouTube dan livestreaming, serta situs web yangmengklaim menawarkan hadiah Metallica Crypto sehubung dengan pengumumanminggu lalu itu,” tulisnya pada Selasa (6/12/2022).

Mereka juga mendesak semua orang untuk selalu memverifikasi secara resmisebelum mempercayai sesuatu hal.

“Harap diingat — semua channel media sosial resmi kami telah diverifikasi. Selalucari verfikasi ke akun resmi kami sebelum mempercayai sesuatu yang liar dan gilaitu,” lanjut peringatan itu.

Baca Juga: 'Master Of Puppets' Jadi Nomor 1, Ini Dia 20 Rekomendasi Lagu Rock dari Chart Akhir Tahun Hot Hard Rock Songs Billboard 2022

Metallica juga berterima kasih kepada penggemarnya karena begitu waspada danudah melaporkan akun palsu itu.

Selain itu, mereka juga mencantumkan semua media sosial resmi mereka, gunamengarahkan fans untuk tetap berpatokan kepada akun-akun tersebut terkaitinformasi mengenai Metallica.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest