Follow Us

Personel Terdampar di Meksiko jadi Inspirasi Last Dinosaurs Rilis 'From Mexico with Love'

Reinaldy Royani - Kamis, 01 Desember 2022 | 13:10
Last Dinosaurs baru aja ngerilis album terbarunya, 'From Mexico with Love'
Press Release

Last Dinosaurs baru aja ngerilis album terbarunya, 'From Mexico with Love'

HAI-ONLINE.COM - Pada awal November lalum unit indie rock asal Australia, Last Dinosaurs merilis album penuh keempatnya yang bertajuk 'From Mexico with Love'.

Dan HAI berkesempatan untuk mewawancarai tiga personelnya yaitu Sean Caskey (vokal), Lachlan Caskey (guitar), dan Michael Sloanne (bass) melalui virtual meeting.

Alasan mengapa mereka memilih judul album ini boleh dibilang cukup unik, karena sang gitaris sekaligus main songwriter, Lachlan saat itu tengah terdampar di Meksiko pas lagi bikin album dan nggak bisa balik ke Australia karena lockdown akibat Covid-19.

"Ya, sebenarnya gue termasuk orang yang sering banget travelling, waktu itu gue lagi ngunjungin rumah pacar di Kanada dan akhirnya terjebak di Meksiko pas mau balik gara-gara lockdown, aku nggak bisa balik ke Australia dan hasilnya harus tetap ngerjain album," ucap Lachlan pada HAI, Kamis (1/12).

Baca Juga: Last Dinosaurs Rilis Lagu Baru 'Auto-Sabotage', Bercerita Tentang Sabotase Diri

HAI zoom meeting bareng Last Dinosaurs
Reinal / HAI

HAI zoom meeting bareng Last Dinosaurs

Namun, menurutnya, doi nggak merasakan stres banget saat harus mengerjakan album secara terpisah dengan bandmates-nya yang lagi di Australia.

“Di Meksiko gue jadi punya banyak waktu untuk berpikir tentang kehidupan, menghadapi iblis dalam diri kita, dan mengeksplorasi kehidupan. Tetapi ada juga saat-saat menyenangkan di mana gue merasa sangat bebas,” kata Lachlan tentang proses penulisan album ini.

Secara musikal, untuk album ini Last Dinosaurs mengambil inspirasi dari berbagai musisi untuk proyek terbaru mereka ini. Mulai dari ikon New York, The Strokes hingga legenda California, The Beach Boys, musisi city-pop asal Jepang, Hiroshi Sato, dan tentu saja Meksiko yang menjadi tempat Lachlan menyusun proyek ini.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular