Follow Us

Ngomongin 'Master of Puppets' yang Jadi Soundtrack Stranger Things, Lars Ulrich: Kalo Dulu Pasti Metallica Nggak Mau!

Reinaldy Royani - Rabu, 30 November 2022 | 19:00
Lars Ulrich
Wikimedia

Lars Ulrich

HAI-ONLINE.COM - Siapa yang sangka kalo lagu tahun 80-an bisa meledak lagi, terlebih lagu metal! Namun ternyata Metallica berhasil membuktikannya dengan 'Master of Puppets' yang kembali booming berkat jadi soundtrack Stranger Things Season 4.

Drummer Lars Ulrich akhirnya buka suara soal viralnya lagu yang mereka rilis 36 tahun lalu itu gara-gara serial Netflix ini.

"Ini benar-benar pengalaman yang gokil! Kalo dulu sih, Metallica selalu bilang 'nggak' sama sesuatu, 'Hey, boleh nggak kita pake lagu lo buat ini?' dan kami akan selalu bilang nggak," ujar Lars kepada host Howard Stern.

Baca Juga: Metallica Rilis Album Baru '72 Seasons' Tahun Depan, James Hetfield: Ini Cerita Tentang 18 Tahun Pertama Hidup Manusia!

Namun, seiring berjalannya waktu, leader The Big 4 of Thrash Metal ini mengubah arahnya seratus delapan puluh derajat.

"Beberapa tahun lalu, akhirnya kita balik semuanya, 180 derajat dan kami merasa, 'Lo tahu, ini bego banget. Kenapa kita bergantung sama lagu-lagu seolah-olah mereka itu sakral banget?'" imbuh Lars.

Drummer sekaligus co-founder Metallica bareng James Hetfield ini juga mengaku kalo mereka cukup aware dengan serial bernama Stranger Things.

"Udah jelas kalo kami cukup familiar sama fenomena Stranger Things. Tapi, kita dapet tawaran ini sekitar 6 sampe 9 bulan lalu dan kita terima dong. Terus serial ini tayang musim panas ini dan gokil banget gimana itu bisa jadi fenomena, kita sangat bangga!" pungkas Lars Ulrich.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest