Follow Us

Metallica Rilis Album Baru '72 Seasons' Tahun Depan, James Hetfield: Ini Cerita Tentang 18 Tahun Pertama Hidup Manusia!

Reinaldy Royani - Selasa, 29 November 2022 | 20:00
James Hetfield ungkap makna album terbaru Metallica, '72 Seasons'
Twitter @Metallica

James Hetfield ungkap makna album terbaru Metallica, '72 Seasons'

HAI-ONLINE.COM - Metallica lagi siap-siap ngerilis album ke-11 yang bertajuk '72 Seasons'. Menurut sang vokalis, James Hetfield, album ini akan merepresentasikan tentang 18 tahun pertama hidup manusia.

"72 musim, 18 tahun pertama di hidup manusia yang membentuk konsep benar atau salah. Konsep ini datang saat orangtua mendefinisikan siapa diri kita.

"Dan menurut gue, hal yang paling menarik adalah bagaimana kita tetap belajar dari kepercayaan inti kita dan bagaimana ini berdampak pada pandangan kita terhadap dunia saat ini," ungkap James dikutip dari Revolver.

Papa Het sendiri juga diketahui mengalami masa kecil yang traumatis dan kerap dituangkannya ke dalam katalog lagu band thrash metal terbesar di dunia ini.

Baca Juga: 3 Lagu Metallica yang Mengisahkan Masa Kecil Traumatis James Hetfield!

"Kebanyakan pengalaman kita di masa dewasa adalah sebuah reaksi dari pengalaman dan kenangan masa lalu. Menjadi tawanan trauma masa kecil atau kita melepas beban yang kita bawa itu," imbuh James.

'72 Seasons' akan dirilis pada tanggal 14 April 2023 via Blackened Recordings dan Metallica memberikan kejutan dengan merilis salah satu lagunya, 'Lux Eterna'.

Berikut tracklisting album ke-11 Metallica, '72 Seasons':

72 SeasonsShadows FollowScreaming SuicideSleepwalk My Life AwayYou Must Burn!Lux ÆternaCrown of Barbed WireChasing LightIf Darkness Had a SonToo Far Gone?Room of MirrorsInamorata

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest