Follow Us

Aktor Oh Young Soo Kena Cancel Culture, Efek Kasus Pelecehan Seksual yang Menimpanya

Al Sobry - Selasa, 29 November 2022 | 12:25
Oh Young Soo 'Squid Game'
soompi

Oh Young Soo 'Squid Game'

HAI-Online.com - Aktor pemain Squid Game, Oh Young Soo terkena imbas buruk dari kasus dugaan pelecehan seksual yang membuat ia di-banned dari sejumlah iklan pemerintah.

“Saya cuma memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau. Saya meminta maaf karena (pelapor) mengatakan dia tidak akan mempermasalahkannya, tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan itu," kata Oh Young Soo mengklarifikasinya lewat JTBC.

Baca Juga: Pengalaman Mistis Manggung di Kota Terpencil, Ari Lasso: Gue 'Diperkosa' Makhluk Halus!

Meski begitu, jaksa penuntut umum menilai bahwa mereka mendapatkan bukti untuk mendukung tuduhan pelecehan dan memindahkan kasus tersebut ke pengadilan.

Dilaporkan pada Kamis (25/11/2022), bahwa Kantor Kejaksaan Distrik Suwon Cabang Seongnam mendakwa Oh Young Soo tanpa penahanan sehari sebelumnya atas dugaan pelecehan seksual.

Aktor senior peraih penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dalam kategori TV di Golden Globe Awards di Amerika Serikat pada Januari 2022 lalu itu dituduh menyentuh tubuh seorang wanita secara tidak pantas pada pertengahan 2017.

Polisi menerima pengaduan korban pada Desember 2021 dan meneruskan dokumen hasil penyelidikan kepada otoritas yang lebih tinggi pada Februari 2022.

Atas permintaan kejaksaan untuk penyelidikan tambahan, polisi mewawancarai para saksi dan meninjau pendapat pengacara.

Setelah itu, memutuskan untuk tidak meneruskan kasus tersebut pada April.

Karena korban mengajukan banding atas keputusan polisi, kejaksaan menyelidiki kembali kasus itu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular