Follow Us

Artwork-nya Dicuri, Banksy Nyuruh Para Maling Ngerampok Outlet GUESS!

Reinaldy Royani - Selasa, 22 November 2022 | 17:38
Artwork 'Love is in the Air' milik Banksy yang dicuri GUESS
Instagram @banksy

Artwork 'Love is in the Air' milik Banksy yang dicuri GUESS

HAI-ONLINE.COM – Salah satu ikon dunia street artist asal Inggris yang kental dengan unsur kritik dan pesan sosial politik, Banksy mengaku artwork-nya yang palin terkenal, ‘Love is in the Air’ dicuri oleh GUESS.

Artwork ini dipake sama GUESS di salah satu cabang tokonya di Regret Street, London.

Sebel sama perlakuan GUESS sama mereka, Banksy meminta para pencuri untuk mencuri barang-barang di dalamnya.

“Perhatian untuk para maling. Mohon kalian datang ke GUESS di Regent Street. Mereka mengambil artwork kami tanpa ijin, bagaimana itu bisa menjadi salah jika kalian melakukan hal yang sama kepada pakaian mereka?” tulis Banksy dalam Instagram-nya.

Baca Juga: Seniman Jalanan Ternama 'Banksy', Bikin Mural di Puing Bangunan Ukraina

Dikutip dari Hypebeast, GUESS sendiri sebenarnya punya koleksi kolaborasi bernama ‘BRANDALISED’ yang memakai artwork graffiti yang lisensinya udah dibeli, termasuk Banksy, lah?

Namun kasus ini malah muncul hingga ngebuat GUESS langsung menutup cabang toko tersebut, termasuk menutup kaca bagian depan dengan dijaga para security.

Graffiti Banksy memiliki pengaruh fenomenal yang mendunia di seluruh budaya populer. Koleksi baru dengan tema “BRANDALISED” ini adalah cara fashion kami untuk menunjukkan rasa terima kasih kepadanya.” Ujar Chief Creative Officer GUESS, Marciano.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest