Follow Us

Detail dan Dokumentasi dari Kemegahan Acara Pagelaran Sabang Merauke

Nada Aprillia - Senin, 14 November 2022 | 09:00
Pagelaran Sabang Merauke, Artpreneur Ciputra, Jakarta (13/11/2022)
Doc. HAI / Nada Aprillia

Pagelaran Sabang Merauke, Artpreneur Ciputra, Jakarta (13/11/2022)

HAI-ONLINE.COM – Pagelaran Sabang Merauke kembali lagi, memulai sebuah rangkaian pementasan spektakulernya, bersama dengan ratusan seniman dan musisi Tanah Air.

Berlokasi di Ciputra Artpreneur, Jakarta, pementasan seni nan epic itu digelar sejak pada Sabtu hingga Minggu (12-13 November 2022).

Pada acara tersebut, para penonton disuguhkan oleh penampilan dari seniman lintas generasi dari berbagai daerah di Indonesia, yang bersatu padu dalam memamerkan khazanah budaya Indonesia.

Baca Juga: Pertama Digelar Untuk Umum, Tiket Pagelaran Sabang Merauke Ludes, Hasil Penjualan Akan Didonasikan

Mulai dari musik daerah, busana, hingga tari-tarian yang nggak ternilai harganya pun bisa lo saksikan di sana.

Pagelaran Sabang Merauke, dalam penampilan lagu daerah Papua hingga tariannya
Doc. HAI / Nada Aprillia

Pagelaran Sabang Merauke, dalam penampilan lagu daerah Papua hingga tariannya

Digagas oleh iForte bersama BCA. Pagelaran Sabang Merauke yang berlangsung bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan itu diharapkan bisa membangkitkan kembali semangat kebangsaan masayarakat Indonesia.

Dalam sebuah kesempatan, Aming Santoso selaku CEO dan Direktur Utama iForte dan Protelindo Group menyebutkan bahwa Indonesia ini sebagai negara besar punya banyak warisan budaya peninggalan leluhur yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Yap, lo nggak cuma harus mencintai karya adiluhung tersebut, tapi sebagai masyarakat Indonesia khususnya lo para anak muda, juga perlu melestarikan itu sob.

“Di masa-masa terdahulu, para pemuda dan pahlawan bangsa berjuang demi mempertahankan Indonesia. Sekarang, adalah tugas kita untuk merawat kemerdekaan dan juga warisan adiluhung para leluhur bangsa,” pungkas Aming di sela-sela jumpa pers Special Performance Pagelaran Sabang Merauke yang diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Jumat (11/11).

Ia melanjutkan, “Penyelenggaraan Pagelaran Sabang Merauke merupakan ajakan nyata bagi masyarakat khususnya anak-anak muda untuk kembali mencintai kemegahan karya-karya leluhur bangsa.”

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular