Follow Us

Resmi Ganti Nama: Selamat Tinggal Melancholic Bitch, Selamat Datang Majelis Lidah Berduri!

Arlingga Hari Nugroho - Kamis, 10 November 2022 | 12:52
Melancholic Bitch (Melbi) resmi mengubah nama band menjadi Majelis Lidah Berduri.
Melancholic Bitch

Melancholic Bitch (Melbi) resmi mengubah nama band menjadi Majelis Lidah Berduri.

HAI-Online.com - Grup musik asal Yogyakarta, Melancholic Bitch (Melbi), resmi mengubah nama band menjadi Majelis Lidah Berduri.

Band yang terbentuk di tahun 1999 dan digagas oleh dua seniman; Ugoran Prasad dan Yosef Herman Susilo itu akan mengakhiri perjalanan Melancholic Bitch di tahun 2022 ini.

Kabar ini ditulis langsung oleh vokalis Ugoran Prasad melalui sebuah unggahan di situs resmi majelislidahberduri.id.

"Tidak, kami tidak sedang mengumumkan sekedar 'nama pengganti'; Melancholic Bitch akan tetap ada, tetap menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari kerja kami, tapi waktu mendorong kami untuk menyesuaikan wadah kami agar lebih bisa menaungi kami hari ini, kita hari esok," tulis Ugo, Kamis (10/11).

"Wadah itu, kami sebut: MAJELIS LIDAH BERDURI," sambungnya.

Baca Juga: Dianggap Band Mitos, Dengerin Nih 10 Rekomendasi Lagu Indie Melancholic Bitch Pilihan HAI!

Diakui Ugo, keinginan mengganti nama Melancholic Bitch sudah terpikirkan sejak 10 tahun lalu.

Ugo merasa nama Melancholic Bitch kadang terdengar berkonotasi negatif yang membuat band kesusahan untuk membangun dialog orang-perorang dengan para pendengarnya.

"20 tahun sejak kami memakai nama itu, dunia pun terus berubah. Kami semakin tak bisa membangun dialog secara orang-perorang dengan setiap pendengar nama ini, menjelaskan alasannya secara telaten, agar seluruh dimensinya terbaca," ungkap Ugo.

"Sejarah pula menunjukkan, ada kata-kata yang semakin tak punya tempat sebab pemakaiannya yang terlanjur serampang; kata-kata itu kadung menjahati, melukai, baik itu kemarin, hari ini, atau besok. Niat sebaik apapun jadi tak penting ketika di banyak tempat lain, ia kadung tak mungkin hadir baik-baik," imbuhnya.

Baca Juga: Sudah Punya Judul Baru, Melancholic Bitch Siap Garap Album Baru!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest