Follow Us

Sudah Punya Judul Baru, Melancholic Bitch Siap Garap Album Baru!

Tim Redaksi - Sabtu, 02 Juli 2022 | 14:23
Melancholic Bitch dikabarkan bakal garap album baru dengan judul 'Hujan Orang Mati'.
teatergarasi.org

Melancholic Bitch dikabarkan bakal garap album baru dengan judul 'Hujan Orang Mati'.

HAI-Online.com - Band rock asal Yogyakarta, Melancholic Bitch (Melbi), dikabarkan sedang menggarap album baru. Kabar ini sempat diungkapkan vokalis Ugoran Prasad saat Melbi menggung di acara Cherry Pop Yogyakarta, hari Sabtu (25/6) lalu.

Kabar ini disambut para pendengarnya dengan sukacita. Pasalnya, band Melancholic Bitch memang punya julukan khusus sebagai 'band mitos' yang sering muncul dan menghilang di dunia musik.

Untuk memastikan hal ini, HAI beruntung sempat mewawancarai Melancholic Bitch setelah main di panggung Prambanan Jazz Festival 2022 pada hari Jumat (1/7) lalu.

"[Judulnya] Hujan Orang Mati," ucap Ugo kepada HAI di backstage Prambanan Jazz Festival 2022, "Kalau ada hal-hal dan kata kunci buat kami, si 'Hujan Orang Mati' ini tentang kehilangan."

Baca Juga: Pengalaman Baru Melancholic Bitch Tampil di Prambanan Jazz 2022

Pemilihan kata tersebut menurut Ugo sebagai bentuk rasa kehilangan mereka terhadap orang-orang yang selama ini punya peran penting dalam proses bermusik Melancholic Bitch maupun secara personal di tiap personilnya.

"Kami kehilangan Djaduk Ferianto, Gunawan Maryanto, Antonius Gendel," ungkap Ugo, "Jadi sepertinya itu akan jadi kompas buat kami, di titik tertentu, menghormati dan merayakan kehilangan."

Menurut Ugo, pengerjaan album baru ini akan dilakukan lebih dekat seperti menggarap album pertama mereka Anamnesis (2005), dibanding dengan album Balada Joni Dan Susi (2017) atau NKKBS Bagian Pertama (2017).

"Ini mungkin akan lebih loose dalam pengertian dia bukan album konsep barangkali," imbuhnya.

Pengerjaan album ini dikatakan Ugo nggak digarap dalam konsep yang utuh seperti yang pernah dilakukannya di dua album sebelumnya. Album baru ini justru lebih dulu punya judul dibandingkan materi untuk lagu-lagu baru.

Baca Juga: Band Grunge Asal Bali, Navicula Merilis Album Baru Archipelago Rebels

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest