Follow Us

Keren Banget, Mobil Terbang Jadi Kenyataan!

- Selasa, 17 Maret 2015 | 04:36
Keren Banget Mobil Terbang Jadi Kenyataan
Hai Online

Keren Banget Mobil Terbang Jadi Kenyataan

Dunia otomotif akan memasuki era baru yang sarat teknologi. Kemajuan tersebut sudah nyata dan segera "lahir". Wujudnya adalah kendaraan masa depan yang bisa mengudara. Produsen mobil terbang baru saja merilis video komersialnya dan membuat publik terkesima dengan kemampuan terbang itu.

Adalah perusahaan asal Slowakia, AeroMobil, yang merancang prototipe unit mobil terbang. Bentuknya memang terlihat berbeda dengan kendaraan roda empat pada umumnya, malah menyerupai pesawat jet dengan ukuran yang lebih kecil.

Wajah depan meruncing layaknya F16, tetapi punya dua roda depan seperti mobil sport biasa. Bagian belakang benar-benar revolusioner dengan desain utuh mirip pesawat terbang, tetap dengan dua ban berukuran lebih kecil.

AeroMobil melakukan pengujian di selatan Austin, Texas, Amerika Serikat. Pada video yang ditampilkan, mobil terbang ini bisa dikendarai biasa di jalan raya. Lalu, mobil tersebut mengudara dengan memanfaatkan landasan pacu pesawat.

CEO AeroMobil Juraj Vaculik menjadi bagian dari video tersebut. Vaculik menyatakan, mobil terbang ini akan diproduksi massal dan siap masuk ke pasar dunia dalam waktu dekat.

"Kami sedang bekerja cepat membangun tim untuk merencanakan semuanya. Setidaknya, pada 2017, ini sudah bisa terealisasikan sebagai mobil pertama yang bisa terbang. Poinnya bukan hanya mengawinkan mobil dan pesawat, melainkan bisa menjadi jawaban atas tantangan kebutuhan kendaraan masa depan," kata Vaculik seperti dilansir Forbes, Selasa (17/3/2015).

Vaculik menambahkan, mobil terbang rancangannya ini diharapkan bisa bersaing dengan genre mobil mewah, tetapi punya kelebihan mengudara yang tidak bisa dilakukan mobil lain. Pada video komersial, terlihat mobil ini punya dua kursi dan berdaya jelajah sampai 700 kilometer. Kecepatan saat lepas landas 130 kpj dan kecepatan maksimal di udara 200 kpj, dengan fungsi otopilot.

Berikut detik-detik mobil terbang akan mengudara.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest