Follow Us

5 Rekomendasi Lagu Metal Sub-Genre Metallic Hardcore dari Band 90-an !

Reinaldy Royani - Rabu, 02 November 2022 | 21:00
5 rekomendasi lagu metal subgenre metalic hardcore/metalcore dari band tahun 90-an!
Wikipedia / Converge

5 rekomendasi lagu metal subgenre metalic hardcore/metalcore dari band tahun 90-an!

HAI-ONLINE.COM - Sebelum kita mengenal term metalcore yang dipakai untuk melabeli band-band New Wave of American Metal semacam Shadows Fall, As I Lay Dying, Unearth, dan Killswitch Engage, term ini juga digunakan untuk menaungi band-band yang mengkombinasikan elemen extreme metal dan hardcore di tahun 90-an.

Cukup berbeda dengan band-band metalcore semacam Parkway Drive dan Bullet for My Valentine, ini dia 5 rekomendasi lagu metal dari sub-genre metallic hardcore/metalcore dari band 90-an!

1. Morning Again - 'Murder You Call War'

Baca Juga: Dari Metal Jadi Punk Rock, Avenged Sevenfold Cover Lagu 'Last Caress' Milik Misfits Buat Rayain Hari Halloween!

Morning Again adalah band metalcore asal Florida, Amerika yang terbentuk pada tahun 1995. Sayangnya, mereka hanya merilis satu album penuh bertajuk 'As Tradition Dies Slowly' pada tahun 1998.

Dan salah satu lagu yang paling wajib lo kulik dari mereka adalah 'Murder You Call War' ini karena lagu ini adalah kumpulan riff-riff metal yang dituangkan ke dalam lagu hardcore yang agresif!

2. Zao - 'Lies of Serpents, a River of Tears'

Yang kedua ada band yang nggak kalah keren yaitu Zao. Zao adalah band yang berdiri dari tahun 1993 di Parkersburg, West Virginia, Amerika. Mereka juga sering dilabeli sebagai band christian metalcore.

Album ketiga 'Where Blood and Fire Bring Rest' yang dirilis tahun 1998 sekaligus menjadi penanda Zao dengan formasi vokalis Dan Weyandt menggantikan Shawn Jonas.

Baca Juga: Edisi Sumpah Pemuda! 5 Rekomendasi Lagu Metal Bernafaskan Persatuan!

3. Maroon - 'Shadows of the Vengeance'

Bukan Maroon 5 milik Adam Levine ya! Skena metal dan hardcore Jerman juga punya band andalan, Maroon yang dibentuk pada tahun 1998 dan merilis album debutnya, 'Antagonist' empat tahun setelahnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest