Follow Us

Kenalan Dengan 3 Smartphone Android One di Indonesia

iamalvin - Kamis, 05 Februari 2015 | 07:51
Kenalan Dengan 3 Smartphone Android One di Indonesia
iamalvin

Kenalan Dengan 3 Smartphone Android One di Indonesia

Smartphone Android One dari Google dipastikan hadir di Indonesia melalui tiga vendor lokal. Smartphone Android One dari Evercoss mengusung produk bernama One X, Mito dengan Impact, sementara Nexian dengan Journey. Sebagai proyek smartphone murah, Android One dijanjikan akan dipasarkan dengan harga terjangkau.

Menurut keterangan resmi dari Google, harga jual smartphone Android One di Indonesia akan kurang dari Rp 1,4 juta. Dengan demikian, ketiga model Android One yang akan dipasarkan di Indonesia pada pada kisaran harga tersebut.

Ketiga vendor lokal diketahui sedang mempersiapkan acara peluncuran smartphone Android One masing-masing dalam waktu hampir bersamaan pada Rabu ini dan Kamis (5/2/2015) besok.

Trio smartphone Android One Indonesia akan mengusung hardware dan sistem operasi yang sama, Android 5.1 Lollipop.

Ketiganya menggunakan layar layar 4,5 inci dan dibekali prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB dengan opsi upgrade via MicroSD, dual microSIM, baterai 1.700 mAh, kamera depan 5 MP, dan kamera depan 2 MP.

Dari situs resmi Android One menyebutkan bahwa Telkomsel yang akn menyediakan paket bundling SIM card untuk Android One dengan keuntungan download gratis dari Google Play Store hingga 200 MB per bulan.

Android One adalah program penyediaan smartphone terjangkau dari Google yang ditujukan untuk negara berkembang. Pabrikan smartphone rekanan Google bisa menggunakan rancangan dasar smartphone Android One untuk membuat produk masing-masing.

Lebih lengkapnya, cek berikut ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest