Follow Us

Nggak Cuman Asal Panjangin Brewok, No-Shave November Juga Tingkatkan Kesadaran Kesehatan Cowok!

Reinaldy Royani - Selasa, 01 November 2022 | 17:02
Sejarah pergerakan No Shave November
Cultura RF

Sejarah pergerakan No Shave November

HAI-ONLINE.COM - Udah masuk bulan November aja nih! Dan di bulan ini buat para cowok yang brewokan pasti nggak asing sama campaign 'No Shave November'.

Buat yang belum tahu, ini adalah sebuah campaign yang dibuat untuk menumbuhkan awareness dengan cara membiarkan rambut dan bulu seperti brewok, kumis, jenggot, dan jambang selama 30 hari.

Dibuat agar cowok bisa lebih aware dengan isu kesehatan!

Dikutip dari Westland Clinic, Nggak cuman asal panjangin brewok, movement ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran kesehatan untuk cowok, termasuk mengenai jumlah penyakit seperti kanker prostat.

Selain kanker prostat, cowok juga diajak buat lebih mengerti soal kanker testis, depresi, mental health, dan ketidakaktifan fisik pria.

Baca Juga: Dari Meracik Serum Perawatan Rambut dan Brewok Cowok di Spanyol, Produk Ms Glow for Men Kini Raih Penghargaan Top Brand

Sejarah No-Shave November

Pengen ikutan? Caranya adalah lo harus ngebiarin semua rambut di wajah dan kepala lo untuk tumbuh liar dan bebas! Trimming kecil atau sedikit merapikan untuk alasan profesional masih diperbolehkan.

Memanjangkan rambut ini didasari karena ini adalah sesuatu yang nggak dimiliki oleh sebagian besar pasien kanker dan untuk memberi penghormatan untuk mereka.

'No-Shave November' ini awalnya merupakan pergerakan yang dimulai oleh beberapa web, organisasi non-profit yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran cowok akan kanker dan penghimpunan dana untuk pencegahan kanker, edukasi, dan riset,

Pergerakan ini juga bekerjasama dengan St. Jude Children’s Research Hospital, Prevent Cancer Foundation and the American Cancer Society.

Gimana sob? Mau coba ikutin campaign ini?

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest