Follow Us

Pabrik Baru, AHM Jadi Produsen Sepeda Motor Terbesar di Dunia

- Kamis, 11 Desember 2014 | 09:37
Pabrik Baru AHM Jadi Produsen Sepeda Motor Terbesar di Dunia
Hai Online

Pabrik Baru AHM Jadi Produsen Sepeda Motor Terbesar di Dunia

PT Astra Honda Motor (AHM) benar-benar serius untuk merajai pasar motor di Indonesia. Itu bisa dilihat dari peresmian pabrik terbarunya, di Karawang, Jawa Barat pada Kamis (11/12).

Nggak tanggung-tanggung, di pabrik barunya ini, AHM memiliki kapasitas produksi mencapai 1,1 juta unit per tahun. Itu artinya, dengan kapasitas produksi sepeda motor Honda secara total di Indonesia mencapai 5,3 juta unit per tahun, membuat AHM sebagai produsen sepeda motor Honda terbesar di dunia.

Pabrik baru ini sendiri dibangun di atas lahan seluas 84 hektare di Kawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang, Jawa Barat.

Dalam peresmian pabrik terbaru AHM ini turut hadir Wakil Presiden Republik Indonesia M. Jusuf Kalla yang didampingi oleg Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, dan Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal Franky Sibarani. Selain itu hadir juga Duta Besar Jepang untuk RI Yasuaki Tanizaki, Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto dan President, CEO and Representative Director, Honda Motor Co. Ltd Takanobu Ito.

"Kami ingin dapat selalu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan teknologi terbaik produk kami yang hemat bahan bakar, berperforma tinggi dan ramah lingkungan," ujar Toshiyuki Inuma, selaku President Director AHM.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa dengan peresmian pabrik baru di Karawang, AHM berharap agar motor Honda hasil produksi putra-putri Indonesia ke mancanegara melalui rencana ekspor yang akan dilakukan ke depan.

Rencananya, di pabrik barunya, AHM akan memproduksi dua model terbaru dari Honda BeAT, yakni All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP.

Editor : Hai

Latest