Follow Us

Gol Borini Buat Chelsea Tenggelam di Kandang Sendiri

Rian Sidik (old) - Sabtu, 19 April 2014 | 18:35
Gol Borini Buat Chelsea Tenggelam di Kandang Sendiri
Rian Sidik (old)

Gol Borini Buat Chelsea Tenggelam di Kandang Sendiri

Kans Chelsea untuk merebut gelar juara Liga Inggris di musim ini semakin menipis saja. Lantaran pasukan Jose Mourinho baru saja disikat klub yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi, Sunderland 1-2, Minggu (20/4).

Kekalahan ini tidak saja menghambat langkah mereka di akhir musim. Namun rekor tak terkalahkan Jose Mourinho di Stamford Bridge berakhir di angka 77.

Kedua tim saling jual beli serangan sejak menit pertama. Namun The Blues jauh lebih intensif melancarkan beberapa serangan mematikan melalui Samuel Eto'o.

Alhasil, striker Kamerun tersebut berhasil membuat timnya unggul duluan di menit ke-12. Berawal dari sepak pojok Willian, Eto'o yang coba dihadang oleh Luke Cattermole, melepaskan sebuah tandukan terarah. 1-0.

Tertinggal satu gol, The Black Cats coba merespon. Dan benar, tujuh menit kemudian mereka menyamakan kedudukan lewat bomber mereka, Conor Wickham. 1-1.

Usai gol Wickham, kedua tim makin berusaha mencetak gol tambahan. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi yang bersarang.

Di babak kedua, Chelsea masih mendominasi pertandingan. Namun usaha mereka untuk mencetak gol masih belum berhasil meski Fernando Torres dimasukkan di babak kedua.

Justru Sunderland yang mampu mencetak gol pamungkasnya di menit ke-82. Berawal dari pelanggaran Cesar Azpilicueta atas Jozy Altidore di kotak terlarang, Fabio Borini dengan cerdik memperdayai kiper Mark Schwarzer. 2-1 untuk Sunderland.

Gol tersebut sempat memancing amarah staf Chelsea yang menganggap Altidore melakukan diving. Namun hingga akhir babak kedua, skor 2-1 untuk Sunderland bertahan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest