Follow Us

Gol Beckham-esque Ala Rooney Bantu Manutd Tekuk The Hammers

Rian Sidik (old) - Sabtu, 22 Maret 2014 | 19:53
Gol Beckham esque Ala Rooney Bantu Manutd Tekuk The Hammers
Rian Sidik (old)

Gol Beckham esque Ala Rooney Bantu Manutd Tekuk The Hammers

Manchester United mampu meneruskan momentum positif Liga Champions saat bertandang ke Upton Park. Menghadapi tuan rumah West Ham United, The Red Devils menang dengan skor menyakinkan, 2-0.

Wayne Rooney menjadi bintang di laga ini. Dua golnya membawa pasukan David Moyes menelan hidup-hidup pertahanan The Hammers yang cukup kacau.

Tak butuh waktu lama bagi The Red Devils untuk unggul lebih dulu. Wayne Rooney membuka skor pada menit ke-7 lewat gol indahnya . Kejelian Rooney yang melihat posisi kiper Adrian jauh dari gawangnya membuat striker 28 tahun itu melepaskan tembakan volley dari tengah lapangan. Skor 1-0 untuk Man.United.

Terlecut dengan gol yang dicetak Rooney, The Hammers coba membalas serangan. Mohamed Diame memiliki peluang emas pada menit ke-10 namun usahanya masih bisa digagalkan oleh David De Gea.

Memasuki menit ke-16, crossing Stewart Downing dari sisi kanan pertahanan Man.United sebenarnya sampai kepada kepala Andy Carroll, tapi sundulan Carroll masih jatuh tepat di pelukan De Gea.

Terlalu asik menyerang gawang Adrian harus kembali kebobolan oleh Rooney pada menit ke-33. Berawal dari skema serangan balik, Rooney memanfaatkan kesalahan Mark Noble yang bola hasil sapuannya malah jatuh di kaki Rooney.

Pada interval kedua anak-anak asuh Sam Allardyce terus mencari gol pada laga tersebut. Akan tetapi segala usaha dari para pemainnya belum mampu menembus solidnya lini pertahanan The Red Devils.

Tim besutan David Moyes juga bukannya mengurangi tekanan pada paruh kedua. Terbukti kombinasi Juan Mata dan Shinji Kagawa hampir membuat skor berubah menjadi 3-0, namun sayangnya usaha Mata belum maksimal.

Keunggulan 2-0 United bertahan hingga akhir babak kedua. Dengan hasil ini, mereka menempel ketat Everton dan Tottenham Hotspur di posisi kelima dan keenam.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest