Follow Us

Kasus Film "The Curious Case of Benjamin Button" Benar Terjadi di Sepakbola

Rian Sidik (old) - Senin, 17 Maret 2014 | 14:03
Kasus Film The Curious Case of Benjamin Button Benar Terjadi di Sepakbola
Rian Sidik (old)

Kasus Film The Curious Case of Benjamin Button Benar Terjadi di Sepakbola

Masih ingat dengan The Curious Case of Benjamin Button?. Yap, film yang dibintangi oleh Brad Pitt ini menceritakan perjalanan hidup seorang cowok yang mengalami progeria sejak kecil ternyata juga terjadi di dunia sepakbola.

Progeria mungkin asing terdengar di telinga banyak kalangan pencinta sepakbola. Lantaran istilah ini hanya digunakan oleh medis untuk menghadapi sebuah kasus kelahiran yang janggal.

Akan tetapi belakangan, jenis kelainan hormon ini muncul dan dibicarakan banyak pihak. Apa lagi kalau bukan tuduhan pencurian umur yang dilayangkan kepada pemain belia asal Lazio, Joseph Marie Minala.

Sebuah laporan dari media di Senegal menyebut pemain asal telah berbohong kepada FIGC, Federasi Sepakbola Italia soal akte kelahirannya. Jika di klub tercatat Minala berusia 17 tahun, sang media malah memberikan kesaksikan dirinya berusia 41 tahun.

Semuanya tuduhan tersebut berawal ketika ia meng-upload wajah dirinya melalui akun Twitter, @MarieMBJM. Wajah keriput Minala serta otot tubuh yang konon tidak mewakili kebanyakan remaja usia 17 tahun menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan fans.

Tuduhan pencurian umur lantas dialamatkan kepada pemain yang membantu Lazio meraih beberapa gelar di ajang muda. Meski pada akhirnya I Biancocelesti membantah tuduhan tersebut dengan merilis akta lahir Minala.

"Lazio memutuskan untuk menyiarkan semua dokumen sebagai usaha melindungi nama baik klub dan pemain. Kami punya semua hak untuk melawan semua tuduhan yang dialamatkan kepada mereka." jelasnya.

Pembelaan pun juga dilampirkan oleh Minala sendiri. "Saya sudah membaca semua artikel yang ditayangkan di website resmi mereka di mana mereka menyebut saya memberikan kesaksian soal usia saya. Semua yang mereka tampilkan palsu" ujar Minala.

Belakangan diketahui, Minala memang sudah mengalami progeria sejak kecil. Secara medis, penderitanya memang harus mengalami penuaan di usia dini seperti yang dialami oleh Minala sendiri.

Namun progeria jarang terjadi lantaran hanya muncul sekali dari delapan juta kelahiran di seluruh dunia. "Dia memang mengalami perkembangan fisik yang cukup sulit. Tetapi kalau Anda berbicara dengannya, dia memang layaknya bocah 17 tahun lainnya." ujar sang agen, Diego Tavano.

Balik lagi soal pencurian umur, tuduhan kasus Minala bukan yang pertama. Sebelumnya ada Radamel Falcao yang juga mendapatkan tuduhan yang sama saat sebuah media Spanyol, El Tiempo merilis akte kelahiran asli Falcao.

Dalam lampirannya disebutkan, pemain berusia 28 tahun ini diketahui berusia dua tahun lebih tua dari usianya sekarang. Akan tetapi, kembali tuduhan tersebut dibantah oleh Falcao sendiri yang kala itu baru saja berseragam AS Monaco.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest