Follow Us

Ricciardo Senang, Vettel Meradang

Rian Sidik (old) - Sabtu, 15 Maret 2014 | 07:48
Ricciardo Senang Vettel Meradang
Rian Sidik (old)

Ricciardo Senang Vettel Meradang

Ada dua hal yang berbeda dari penampilan para jagoan Red Bull Racing, Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo. Tampil di sesi kualifikasi GP Australia, keduanya meraih hasil yang cukup kontras.

Sang juara dunia empat kali, Vettel harus start dari posisi ke-13 pada balapan esok. Lantaran, ia hanya mampu menembus sesi kualifikasi kedua dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 44.668 detik.

Hujan yang mengguyur kawasan Albert Park menjadi alasan mengapa pria Jerman tersebut gagal bersaing dengan 10 pebalap teratas di Q3. Namun hal tersebut justru berbalik 180 derajat.

Karena rekan satu tim barunya yang juga merupakan pebalap tuan rumah, Daniel Ricciardo mampu menyelesaikan sesi kualifikasi dengan menjadi pebalap tercepat kedua. Ini merupakan hasil kualifikasi terbaik untuknya.

Usai balapan, mantan pebalap Toro Rosso ini mengaku cukup bahagia dengan pencapian tersebut. "Sepanjang kualifikasi, saya tidak mengalami banyak masalah. Namun ketika hujan mulai turun, jelas semua pebalap harus membatasi ruang geraknya di atas trek," ujarnya yang dilansir oleh BBC.

"Situasinya cukup sulit tetapi juga menyenangkan. Yang jelas, hasil ini merupakan yang terbaik untuk saya dan tim," tutup Ricciardo.

Sementara itu Vettel mengaku kecewa dirinya gagal mencapai Q3. "Tidak banyak yang bisa saya lakukan. Yang jelas, kami sangat kecewa," ujarnya.

"Performa mobil cukup bagus kemarin. Namun hari ini saya sedikit berjuang mengatasinya. Kami harus mengetahui penyebabnya," tutup Vettel.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest