Follow Us

Ketahuan, Pevita Pearce Addict Sama Nulis

- Senin, 06 Oktober 2014 | 11:52
Ketahuan Pevita Pearce Addict Sama Nulis
Hai Online

Ketahuan Pevita Pearce Addict Sama Nulis

Dari mana datangnya cinta, dari mata turun ke hati, tapi dari mana datangnya inspirasi, dari segala sesuatu yang tidak dan sudah dekat dalam hati.

Yap, Pevita Pearce sudah mengenal dunia tulis menulis dari kebiasaannya mencatatkan buku harian sejak jaman Sekolah Dasar dulu. Pengalaman ini mengantarkannya menjadi seorang yang kreatif dan cenderung memilih karier yang mengandalkan kedekatannya dengan sisi kreatifitas. Menjadi aktris dan mendesain produk fesyen sudah pernah dialaminya, kini media menulis pun dijajalnya. Pevita, selagi muda dia nggak pernah mau berhenti berkarya.

"Nulis itu bikin addict. Aku suka melakukannya lagi dan lagi, bikin nagih. Aku suka sesuatu yang berbau kreatif, menulis menurut aku nambah isi kepala aku jadi berkembang," ucapnya saat ditemui HAI di acara peluncuran buku pertamanya berjudul "Our Notebook : Peace in Mind, War at Heart".

Dia berpendapat, dengan menulis, pikiran dan logikanya akan terus berjalan, bahkan kadang saling berperang. "Aku yakin ini (menulis.red) membuat aku tetap peace in mind, war at heart. Aku pingin berkarya dan mengasah sisi kreatif aku selagi aku mampu," ucapnya, Senin (6/10) di Jakarta.

Terinspirasi dari beberapa pengalaman hidup dan karya tulis, Pevita mengaku, dirinya pun suka mendapatkan bayangan untuk menuliskan ulang apa yang pernah diimajinasikan dalam kepalanya tersebut. Kadang inspirasinya datang dari tempat membaca skenario, dari pengalaman temannya, bahkan dari potong-potongan.

"Ada kisah dalam buku ini yang awalnya dari kisah pada awal tahun lalu, waktu aku jalan jalan ke Uni Emirat, di sana aku berimajinasi dan menuliskan apa aja dari hasil jalan-jalan," ujarnya lagi.

Selama perjalanan usia sampai 22 tahun, Pevita telah mengumpulkan beberapa cerita dan puisi yang berserakan menjadi buku catatan.

"Aku mau berterima-kasih sama masa lalu yang menjadikan aku seperti sekarang ini," ujarnya lagi sambil menyodorkan bukunya di hadapan fans dan media.

"Ini adalah awal aku memulai mengekspresikan karya aku lewat cara lain. Dengan buku aku mau belajar dari kesalahan dan aku nggak takut akan itu," ucapnya lagi berayukur salah satu mimpi kecil ya tercapai di usia ke-22 tahun.

Selamat Ulang Tahun Pevita! Makin cerdas berkarya ya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest