Follow Us

Film My Idiot Brother Angkat Kisah Anak Berkebutuhan Khusus

Ega Hai - Senin, 29 September 2014 | 10:10
Film My Idiot Brother Angkat Kisah Anak Berkebutuhan Khusus
Ega Hai

Film My Idiot Brother Angkat Kisah Anak Berkebutuhan Khusus

Satu lagi film yang diadaptasi dari novel, My Idiot Brother siap dirilis di bioskop-bioskop Indonesia pada 2 Oktober 2014. Film yang diproduksi oleh One Production ini menceritakan kisah drama keluarga, dengan kehadiran anak berkebutuhan khusus bernama Hendra yang diperankan oleh Ali Mensan.

"Ini kisah yang menginspirasi keluarga. Saya senang karena memang belum pernah membuat film yang diangkat dari buku," ujar Alyandra, selaku sutradara.

Baca Juga:Serunya ikutan Talkshow Psikologi

Cerita My Idiot Brother karangan Agnes Danovar ini muncul pertama kali dalam versi buku pada awal tahun 2013. Sebelumnya, cerita ini sempat mencetak rekor Kompasiana sebagai artikel terpopuler tahun 2012 dan mencatat rekor jutaan pembaca online. Lantaran banyak menuai protes, versi bukunya sempat ditarik dari peredaran atas kesadaran penulisnya sendiri, Agnes Danovar. Edisi revisinya sudah diterbitkan awal tahun 2014.

"Dari sisi saya, saya merasa cerita ini tidak menjelekkan, tapi sebaliknya. Saya hanya bisa bilang, mungkin judulnya menyakitkan, tapi isinya menyenangkan kok," terang Teddy Davonar, salah satu sosok di balik nama penulis Agnes Danovar.

My Idiot Brother mengisahkan perjuangan hidup Hendra. Dia adalah seorang remaja penderita berkebutuhan khusus, namun mengasihi adiknya, Angel (Adila Fitri) dengan sepenuh hati. Sebaliknya, sang adik malah nggak pernah bisa menerima kekurangan yang dialami Hendra. Padahal sang kakak siap berkorban apapun yang dia miliki.

Selain Ali Mensan dan Adila Fitri, film ini juga dibintangi oleh Donny Kusuma, Cindy Fatikasari, Aaron Ashab dan Kimberly Ryder.

Baca Juga:

Harapan Siswa LB yang Ikut UN 2013

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest