Follow Us

Mahasiswa Unpar Borong Medali di Kompetisi Skate Tingkat Internasional!

Tanya Audriatika - Jumat, 28 Oktober 2022 | 18:00
Regina Nathania Witoelar, mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan yang borong 3 medali pada Kompetisi Skate Asia 2022.
Dok. laman Unpar

Regina Nathania Witoelar, mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan yang borong 3 medali pada Kompetisi Skate Asia 2022.

HAI-Online.com - Regina Nathania Witoelar, salah satu mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) borong medali pada Kompetisi Skate Asia 2022.

Regina berhasil meraih juara 1 kategori technical freestyle 3, juara 2 kategori open freestyle bronze, dan juara 3 kategori artistic freestyle 3.

Kompetisi Skate Asia 2022 ini diselenggarakan Ice Skating Institute (ISI) Asia pada 6-13 Agustus 2022 lalu di Sunway Pyramid Ice, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kompetisi skating tingkat internasional ini diikuti semua negara di Asia, antara lain Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, UAE, Kuwait, US, dan banyak lagi.

Regina mengungkapkan, motivasinya ikut ajang kompetisi Skate Asia 2022 karena ia ingin menyelesaikan satu level terakhir dan waktu perlombaannya dirasa tepat untuk bertanding.

“Gue mau selesaikan satu level lagi. Terlebih ada dukungan dari teman dan kesempatan, akhirnya gue bilang ke orang tua dan diizinkan buat ikut kompetisi,” tutur Regina dikutip dari laman Unpar, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga: Universitas Katolik Parahyangan Buka Beasiswa Tanpa Tes Buat Maba 2023! Ini Syaratnya

Mahasiswa Manajemen Unpar tersebut mengatakan, awalnya ia tahu soal Kompetisi Skate Asia 2022 ini dari pelatihnya.

Lalu ia memutuskan untuk ikut 3 kategori lomba, yakni technical freestyle 3, open freestyle bronze, dan artistic freestyle 3.

Proses tahapan yang ia lalui mulai dari pendaftaran, latihan, dan tes level kemampuan.

Ia melanjutkan, tantangan yang cukup sulit baginya itu keterbatasan waktu dan mental takut menghadapi kegagalan.

“Tantangan tersulitnya keterbatasan waktu menyelesaikan elemen-elemen yang ada dan hal tersebut harus dibuat konsisten. Kendala lainnya lebih ke mental kalau gagal lomba ini,” ujarnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest