Follow Us

Vino G. Bastian Doyan Nongkrong di Lapo

- Selasa, 16 September 2014 | 08:45
Vino G
Hai Online

Vino G

Beberapa waktu lalu, Vino G. Bastian doyan banget nongkrong di lapo atau tempat makan yang menyajikan makanan khas Medan. Bukan karena Vino doyan makan makanan khas Melayu Deli itu, tapi katanya, sih cuma untuk mendalami perannya dalam film barunya. Berperan sebagai Jamin Gintings, tentara asal Batak Karo di film 3 Nafas Likas, Vino mau berlama-lama di sana.

"Nongkrongnya di lapo di daerah Cililitan, saya ketemu sama orang-orang disana. Itu yang paling efektif supaya saya dapat feelnya," jelas Vino, ditemui di perilisan trailer dan poster 3 Nafas Likas, di Prestige, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (16/9) siang.

Seminggu tiga kali, aktor 32 tahun ini menyambangi lapo tersebut untuk sekadar ngobrol dengan orang-orang Batak Karo. "Makin lama makin intens dan saya suka cari perbandingan juga dari orang-orang Karo lainnya. Saya ketemu dengan orang Karo dan saya banyak diskusi dengan mereka. Saya mau 'curi' cara ngomongnya seperti apa," jelasnya.

Pendekatan Vino, adalah dengan duduk-duduk sambil mengamati dari kejauhan dulu. Baru, lama-lama ia mulai mendekat dan berani ngobrol banyak dengan orang-orang di lapo tersebut.

"Awalnya saya cuma liatin mereka, cara mereka berbicara, dan makan. Awal-awal sih saya pakai topi, tapi saat tahu mereka juga bertanya-tanya tapi setelah kenal ya biasa saja dan rata-rata yang nongkrong sih itu-itu saja. Sampai akhirnya banyak dari mereka yang membantu. Saya cuma cerita kalau saya dapat tokoh sebagai orang Karo," kenang Vino ternyata diterima orang-orang Karo di lapo tersebut.

Dalam film arahan sutradara Rako Prijanto ini, Vino bakal beradu akting dengan Atiqah Hasiholan yang berperan sebagai Likas.

Wah nggak sabar nih nunggu disapa Vino. Horas!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest