Follow Us

Reza Rahadian Jadi HOS Tjokroaminoto

Ega Hai - Jumat, 05 September 2014 | 11:31
Reza Rahadian Jadi HOS Tjokroaminoto
Ega Hai

Reza Rahadian Jadi HOS Tjokroaminoto

Setelah film biopik Soegija, Habibie & Ainun, dan Soekarno, kali ini sosok HOS Tjokroaminoto bakal diangkat ke layar lebar. Garin Nugroho dipercaya untuk menyutradarai film yang akan mengangkat pergerakan HOS Tjokroaminto era 1890-1920an.

Reza Rahadian yang sukses membawakan sosok Habibie di film Habibie & Ainun pun didapuk sebagai Tjokroaminoto. Bukan tanpa alasan, Garin mengatakan jejak Reza dalam berkarya di dunia film tampaknya udah nggak perlu diragukan lagi.

"Hanya sedikit aktor yang punya keinginan dan hasrat kuat seperti Reza. Saya memilih Reza karena kemampuan dan keseriusannya untuk menyelami sebuah peran. Kita sudah melihat buktinya di film 'Habibie & Ainun'," terang Garin, ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Kata Pak Habibie Tentang Film Habibie

Reza sendiri sangat senang impiannya terwujud bisa memerankan tokoh Tjokroaminoto.

"Menyenangkan, ini impian saya juga. Saya akan menjaga dan menampilkan yang terbaik," timpal Reza.

Film yang didukung oleh Yayasan HOS Tjokroaminoto ini akan mulai diproduksi pada bulan September. Kota-kota bersejarah seperti Ambarawa, Semarang dan Yogyakarta bakal disulap seperti suasana kota lama Surabaya lengkap dengan trem dan mobil-mobil di masa itu, untuk latar film ini.

Baca Juga:

Gara-Gara Jadi Habibie, Reza Rahadian Dapat Peran di Yasmine

Reza Rahadian: Memar, Tangan Kapalan Udah Biasa

Reza Rahardian Boyong Piala Citra Festival Film Indonesia 2013

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest