Follow Us

Sutradara Avatar Komentari Pengembangan Karakter di MCU dan DCEU, James Cameron: Mereka Kayak Anak Kuliah

Tanya Audriatika - Jumat, 28 Oktober 2022 | 09:05
Sutradara Avatar, James Cameron komentari pengembangan karakter film MCU dan DCEU, menurutnya karakternya seperti anak kuliahan.
Collider

Sutradara Avatar, James Cameron komentari pengembangan karakter film MCU dan DCEU, menurutnya karakternya seperti anak kuliahan.

HAI-Online.com - Sutradara Avatar, James Cameron komentarin plot dan pengembangan karakter di franchise MCU dan DCEU.

Ia beranggapan kalau kisah yang disajikan nggak bertumbuh dewasa.

Hal tersebut ia utarakan lewat wawancaranya bersama The New York Times saat membahas sekuel Avatar (2009), Avatar: The Way of Water, yang sudah dinantikan 15 tahun.

Maka dari itu, ia mengungkapkan pentingnya menampilkan sisi pendewasaan para karakter di dalamnya, seperti Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana) yang kini berperan jadi orang tua.

Baca Juga: Sutradara Ngaku Ngebuang Skenario Avatar 2 yang Udah Ditulis 1 Tahun!

“Waktu gue nonton film-film mereka yang besar dan spektakuler ini – Gue merujuk ke kalian, Marvel dan DC – nggak peduli seberapa tua karakternya mereka, tapi mereka semua sikapnya seperti anak kuliah,” ujar Cameron kepada The New York Times, dikutip lewat NME, Jumat (28/10/2022).

Cameron lalu mengelaborasikan pandangannya tentang ketidakdewasaan yang sering muncul di film-film MCU dan DCEU.

“Hal yang mendasari kita dan kasih kekuatan, cinta, dan tujuan? Para karakter itu nggak merasakannya dan gue rasa itu bukan cara buat bikin sebuah film,” ujarnya.

Sebelum Cameron, di 2019, sutradara Martin Scorsese dan Ridley Scott mengungkapkan kalau franchise superhero Marvel dan DC itu “sangat membosankan,” pungkasnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest