Follow Us

Sutradara Ngaku Ngebuang Skenario Avatar 2 yang Udah Ditulis 1 Tahun!

Reinaldy Royani - Sabtu, 24 September 2022 | 19:05
James Cameron ungkap pernah ngebuang skenario Avatar 2 yang dibuatnya selama setahun
20th Century Studios

James Cameron ungkap pernah ngebuang skenario Avatar 2 yang dibuatnya selama setahun

HAI-ONLINE.COM - Sutradara ‘Avatar 2’, James Cameron bilang kalo dia pernah ngabisin waktu satu tahun buat nulis skenarionya yang akhirnya dibuang gitu aja karena dianggap nggak sesuai dengan kisah dari film sebelumnya yang epic.

“Pas gue duduk sama para penulis buat mulai nulis ‘Avatar 2’, gue bilang kalo kami nggak bisa mulai cerita berikutnya sampe kami tahu kenapa film yang pertama bisa sangat bagus,” kata James Cameron dilansir dari The Times UK.

Kemudian Cameron mendapatkan suatu kesimpulan kalo pengerjaan skenario untuk film pertama ‘Avatar’ emang berada di level cerita yang berbeda dan berlaku untuk semua film.

Cameron kemudian mendapatkan suatu kesimpulan bahwa pengerjaan skenario untuk Avatar itu berada pada level cerita yang berbeda. Hal tersebut juga berlaku untuk semua film. "Semua film dikerjakan pada level yang berbeda. Yang pertama adalah permukaan, yang mana itu adalah karakter, problem, dan resolusi," ujar Cameron menerangkan.

Baca Juga: Dirilis Ulang di Bioskop September Nanti, Film Avatar Kali Ini Tayang dalam 4K High Dynamic Range!

"Yang kedua adalah tematik. Apa yang coba disampaikan oleh film ini? Tapi, Avatar juga berlaku pada level ketiga, yakni alam bawah sadar," imbuhnya.

Lalu saat Cameron memulai merancang skenario itu, doi sadar kalo skenarionya yang udah siap itu ternyata sia-sia.

“Gue nulis semua naskah buat sekuel ini, terus gue baca lalu gue sadar kalo ini bahkan nggak sampe level ketiga. Boom! Akhirnya kami memulainya lagi dan butuh waktu setahun,” ungkap Cameron.

James Cameron butuh waktu nyaris 13 tahun untuk ngebuat sekuelnya. Dan sekarang, doi udah siap menghadirkan ‘Avatar: The Way of Water’ yang akan ditayangkan secara global di Desember 2022 nanti.

Sekuel Avatar ini akan kembali dibintangi oleh beberapa pemeran seperti Sam Worthington dan Zoe Saldana yang mengisi suara Jake Sully dan Neytiri.

Selain itu, Sigourney Weaver, Kate Winslet, Vin Diesel, hingga Michelle Yeoh juga akan mendapatkan peran di ‘Avatar: The Way of Water’.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest